SUARA INDONESIA

Dispendukcapil Ngawi Evaluasi Pelaksanaan Pemanfaatan dan Data Kependudukan 

Ari Hermawan - 15 November 2021 | 10:11
Peristiwa Daerah Dispendukcapil Ngawi Evaluasi Pelaksanaan Pemanfaatan dan Data Kependudukan 

NGAWI - Kurang maksimalnya pemanfaatan dan data kependudukan bisa dilaksanakan di desa, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabul Tunggul Winarno melakukan evaluasi.

Kabul mengatakan, evaluasi yang dihadiri oleh kepala desa di Kabupaten Ngawi, dilakukan guna melihat permasalahan yang terjadi. Diharapkan berbagai permasalahan tersebut segera bisa diatasi.

"Masyarakat sekarang bisa melakukan kepengurusan data kependudukan, seperti akta kematian, kelahiran dan perubahan status kependudukan di desa, tanpa harus datang ke Dispenduk," kata Kabul yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi, saat ditemui di ruang kerjanya pada, Senin (15/11/2021).

"Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui hal itu, maka kami kembali melakukan sosialisasi kepada kepala desa tentang kebijakan administrasi kependudukan dan evaluasi pelaksanaan pemanfaatan data kependudukan," terangnya.

Kendati demikian, demi melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kabul bersama pemangku kebijakan di desa akan terus melakukan monitoring pelaksanaan pemanfaatan pelayanan kependudukan di desa tersebut.

"Dispenduk akan melakukan monitoring pemanfaatan pelayanan kependudukan, kami berharap desa maksimal dalam melaksanakan akses pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat," tegas Kabul.

"Maka kami mengajak bersama-sama dengan desa untuk yang sudah aktif akses pelaksanan pelayanan dokumen kependudukannya untuk terus melakukan sosialisasi hal tersebut kepada masyarakat," pungkasnya.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV