SUARA INDONESIA

Perbaiki Pompa Air di Ladang, Kakek di Ponorogo Tewas Kesetrum

Andre Prisna - 06 December 2021 | 15:12 - Dibaca 2.06k kali
Peristiwa Daerah Perbaiki Pompa Air di Ladang, Kakek di Ponorogo Tewas Kesetrum
Petugas saat melakukan olah TKP (istimewa)

PONOROGO - Nasib malang menimpa seorang kakek berinisial WJ (67) yang meregang nyawa tersengat listrik di ladang RT 06/RW 01 Dukuh Ngemplak, Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Menurut Kapolsek Sawoo, AKP Joko Suseno menjelaskan, kejadian bermula saat korban melakukan perbaikan pompa air yang ada di ladang yang tak jauh dari rumahnya. Korban keseharian memang memperbaiki pompa air.

"Saat memperbaiki, tiba-tiba korban  tersengat aliran listrik. Mengetahui ada orang kesetrum, pun salah salah satu warga setempat yang mengetahui kejadian ini berteriak meminta tolong," jelasnya, Senin (6/12/2021).

Kemudian, datang warga lain mencoba menolong usai korban tersengat listrik. Korban dibopong warga dan dibawa kerumahnya. Kemudian warga langsung memanggil petugas puskesmas setempat, namun nyawa korban sudah tak tertolong.

"Kita langsung mendatangi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Terdapat kabel yang mengelupas pada pompa air tersebut. Serta kemungkinan tak sengaja dipegang korban," imbuhnya.

Panjang jenazah korban 163 sentimeter, terdapat luka bakar pada jari tangan kanan dan kiri pada bagian ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah di duga karena tersengat aliran listrik. 

"Dengan barang bukti kabel listrik warna hitam dengan panjang 3 meter (sisa perbaikan saluran listrik). Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV