SUARA INDONESIA

Bantu Korban Erupsi Gunung Sumeru, Remaja Masjid di Purworejo Galang Dana di Perempatan Bangjo

Widiarto - 13 December 2021 | 14:12 - Dibaca 1.80k kali
Peristiwa Daerah Bantu Korban Erupsi Gunung Sumeru, Remaja Masjid di Purworejo Galang Dana di Perempatan Bangjo
Rwmaja masjid saat usai penggalangan dana

PURWOREJO - Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) An Nuur Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru di perempatan lampu merah Desa Purwodadi.

Kegiatan yang digelar selama dua hari yaitu pada Sabtu (11/12/2021) dan Minggu (12/12/2021) dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak atau menjadi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, pada beberapa waktu lalu.

Ketua Risma An Nuur Desa Purwodadi, Hasb Fathir Rahman, bersama pengurus lain, Alif Ashfa Muhammadi, menjelaskan, penggalangan dana korban bencana alam Semeru Lumajang dilakukan secara online dan offline.

"Ada dua akses untuk penyaluran dana yaitu online dan offline. Penyaluran dana online dilaksanakan pada Rabu sampai dengan Minggu penyebaran pamflet di media social," katanya, pada Senin (13/12/2021).

Adapun penggalangan secara offline, lanjutnya, dengan target pengguna jalan dan masyarakat sekitar diadakan pada hari Sabtu dan Ahad berlokasi di perempatan Purwodadi dan sekitarnya.

"Kegiatan dilakukan dengan dua cara yang pertama melalui online dengan mengirimkan dana melalui Bank yang tercantum dalam poster dan yang kedua dengan mendatangi warung dan toko-toko yang ada di desa Purwodadi dan juga turun ke jalan memberikan kardus bertuliskan donasi Peduli Semeru," ungkapnya.

Disampaikan, kegiatan berjalan dengan cukup lancar disertai antusias yang tinggi oleh masyarakat Purwodadi dan sekitarnya.

Dalam kegiatan itu, mereka berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 5.250.000, yang kemudian penyampaiannya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Purworejo.

"Harapan kedepannya semoga bencana alam yang terjadi tidak menimbulkan korban yang banyak. Selalu dijauhkan dari marabahaya dan diberikan kesehatan selalu," harapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV