SUARA INDONESIA

Razia Lapas Ngawi, Petugas Temukan Senjata Tajam Rakitan

Ari Hermawan - 23 December 2021 | 19:12
Peristiwa Daerah Razia Lapas Ngawi, Petugas Temukan Senjata Tajam Rakitan

NGAWI - Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas llB Ngawi melakukan razia terhadap warga binaan, Kamis (23/12/2021).

Razia secara mendadak yang dilakukan petugas LP tersebut dilakukan guna mengantisipasi gangguan keamanan.

"Kami tidak ingin jelang Natal dan Tahun baru terjadi gangguan keamanan, razia ini merupakan bentuk antisipasi," kata Heru Nugroho Kepala Lapas.

"Semua warga binaan kita kumpulkan di halaman, kemudian seluruh isi kamar yang dihuni para warga binaan kami periksa," imbuhnya.

Dalam kegiatan inspeksi mendadak, Heru mengatakan hasil razia petugas menemukan senjata tajam rakitan dan barang terlarang lainnya.

"Ada senjata tajam kita temukan, selain itu ada 2 sendok, 2 korek api, 2 gunting, 1 palu, 1 gelas kaca, dan 1 cutter. Penghuni kamar juga kita mintai keterangan," ujar Heru.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ervan B Mulyanto menerangkan bahwa akan terus melakukan sidak secara insidentil.

"Kami akan terus melakukan sidak secara insidentil, ini bukti bahwa kami tidak mau kecolongan ada benda terlarang masuk di kamar binaan," terangnya.

Diketahui, Lapas Ngawi telah melebihi kapasitas warga binaan. Dengan daya tampung ideal 200 warga binaan, namun terdapat 650 warga binaan dengan jumlah petugas sebanyak 69 orang.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV