SUARA INDONESIA

Bupati dan Forkopimda Pantau Kegiatan Peribadatan Saat Natal di Jombang

Gono Dwi Santoso - 25 December 2021 | 14:12
Peristiwa Daerah Bupati dan Forkopimda Pantau Kegiatan Peribadatan Saat Natal di Jombang

JOMBANG - Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah ,bersama Forkopimda Kabupaten Jombang serta kepala OPD terkait, dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Jombang KH. Zaimuddin Wijaya As’ad, memantau kegiatan peribadatan natal di beberapa gereja yang ada di Jombang, Sabtu ( 25/12/2021).

Diantara gereja yang di kunjungi pada saat peribadatan natal pagi tadi adalah,Gereja Katolik Santa Maria yang ada di Jalan KH. Wahid Hasyim, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di SDK Petra Jalan Buya Hamka, serta Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno.Rombongan Bupati dan Forkopimda Jombang di Gereja Katolik Santa Maria disambut oleh Pendeta Romo Johannes Sentosa.

Dimana kegiatan peribadatan baru saja selesai dilaksanakan.Sedangkan di GKI disambut oleh Pendeta Dyah. Sementara Wabup Sumrambah bersama Dansatradar, Asisten, Kepala Kesbangpol, Ketua FKUB, hadir di GKJW Mojowarno Jombang.

Disampaikan Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat kunjungan , bahwa Pelaksanaan peribadatan Natal di beberapa Gereja di Kabupaten Jombang berjalan lancar dan khidmat dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19, terangnya.

Pengamanan juga telah dilaksanakan dengan baik. "Kerukunan umat beragama di Kabupaten Jombang telah berjalan dengan baik. Pelaksanaan Natal berjalan aman kondusif. Peribadatan tetap dilaksanakan dengan jumlah terbatas, virtual, dan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid19. 

Semoga kita semua diberikan kesehatan serta dihindarkan dari varian baru Covid 19. Semoga semangat menguatkan persaudaraan dan persatuan akan terus mendorong Indonesia Tumbuh Indonesia Bersatu," tutur Bupati Mundjidah Wahab .

Dandim 0814 Letkol Inf Muhammad Hanafi serta Kapolres AKBP Mohammad Nurhidayat yang juga berkesempatan memberikan sambutan juga berharap ,kerukunan hidup beragama di Kabupaten Jombang yang kondusif ini akan menjadi role model bagi dunia, khususnya di Indonesia. 

"Jombang ini jadi barometer, kalau Jombang aman, Insyaallah dunia juga aman. Semoga Natal tahun ini di Kabupaten Jombang membawa sukacita ", tutur Kapolres Jombang dan Dandim 0814 Jombang.

 

 

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV