SUARA INDONESIA

BPBD Catat Belasan Pohon Tumbang di Banyuwangi Akibat Angin Kencang

Muhammad Nurul Yaqin - 27 January 2022 | 08:01 - Dibaca 1.18k kali
Peristiwa Daerah BPBD Catat Belasan Pohon Tumbang di Banyuwangi Akibat Angin Kencang
Tim BPBD Banyuwangi melakukan pembersihan pohon tumbang yang melintang menutupi jalan, Rabu (26/1/2022) kemarin. (Istimewa).

BANYUWANGI- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mencatat ada sebanyak 12 pohon yang tumbang akibat angin kencang disertai hujan lebat pada Rabu (26/1/2022) sore.

Sekretaris BPBD Banyuwangi Mujito mengatakan, 12 pohon yang tumbang itu tersebar di sejumlah kecamatan. Adapun rinciannya, 4 titik di Kecamatan Banyuwangi, 3 titik di Kecamatan Kabat, 4 titik di Kecamatan Rogojampi, dan 1 titik lagi di Kecamatan Srono.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja pohon tumbang menimpa dua rumah dengan kerusakan sedang di wilayah Kecamatan Banyuwangi. Sisanya kebanyakan timpa kabel LPJU dan beberapa tiang LPJU juga ada yang roboh," katanya, Kamis (27/1/2022).

Selain itu, lanjut Mujito, pohon tumbang juga ada yang melintang menutupi jalan. Sehingga sempat menyebabkan arus lalu lintas lumpuh bahkan dialihkan.

"Sebagian material pohon tumbang sudah dibersihkan oleh tim BPBD di lapangan. Sebagian juga ditangani oleh masyarakat," jelas Mujito.

Dia menyebut, masih tersisa dua pohon tumbang, satu titik di Kecamatan Banyuwangi dan satunya lagi di Kecamatan Srono yang belum dilakukan penanganan, dikarenakan kondisi tidak memungkinkan. 

"Karena sudah malam hari dan terlalu beresiko, akhirnya petugas memutuskan untuk dilakukan penanganan hari ini di dua titik tersebut," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV