SUARA INDONESIA

80 Orang Terjaring Razia Saat Operasi Penyekatan di Cilacap

Agus Sulistya - 28 January 2022 | 18:01
Peristiwa Daerah 80 Orang Terjaring Razia Saat Operasi Penyekatan di Cilacap

CILACAP - Aparat Gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait menggelar operasi penyekatan di pintu masuk perbatasan Cilacap - Kebumen, tepatnya di depan Pos Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (28/1/2022).

Operasi penyekatan tersebut dilakukan Aparat Gabungan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 varian baru Omicron masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap dari luar daerah. 

Danramil 05/Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso saat dikonfirmasi mengatakan, sasaran utama dalam operasi ini adalah para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap. 

"Personel yang terlibat diantaranya dari anggota TNI dari Sub Denpom Cilacap, Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Polsek, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Tenaga Kesehatan Puskesmas," ungkapnya.

Saat operasi berlangsung, petugas melakukan woro-woro mengenai aturan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan yang melintas. 

Tak hanya itu, petugas juga tidak segan-segan menghentikan dan menegur mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara.

"Dari hasil kegiatan penyekatan hari ini, kita mendapati 80 orang pelanggar tidak memakai masker, kemudian kita berikan teguran dan tindakan disiplin. Mereka juga kita beri masker serta diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya," jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan pelayanan vaksinasi bagi pengendara yang belum mendapatkan vaksin dan melakukan Rapid Test Antigent kepada para pengendara. 

"Kami memberikan vaksin dosis 1 jenis Pfizer kepada pengendara yang belum divaksin berjumlah 1 orang dan pengambilan sampel Rapid Test Antigen kepada 16 orang dengan hasil keseluruhan negatif," ucapnya. 

Ia mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari dan selalu waspada serta menjaga kesehatan. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya