SUARA INDONESIA

Akibat Curah Hujan Tinggi Satu Rumah di Purworejo Roboh

Agus Sulistya - 16 February 2022 | 16:02 - Dibaca 1.21k kali
Peristiwa Daerah Akibat Curah Hujan Tinggi Satu Rumah di Purworejo Roboh
Anggota TNI beserta masyarakat saat membersihkan puing-,puing atap rumah yang roboh (foto: agus/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari di wilayah Kabupaten Purworejo, mengakibatkan robohnya atap rumah milik Kuntarwati (54) warga Desa Loning, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Melihat kejadian tersebut anggota personil Koramil Kemiri, Polsek Kemiri, BPBD, Pemerintah Kecamatan Kemiri dan Pemdes Loning bergerak cepat bersama-sama membersihkan puing atap rumah bagian dapur yang ambrol akibat kayu yang sudah lapuk.

Kuntarti pemilik rumah yang roboh saat ditemui mengatakan, dirinya berterima kasih atas kesigapan, kepedulian dan perhatian dari semua pihak untuk membantu dalam membersihkan material atap rumahnya. 

"Termia kasih kepada anggota TNI, Polri dan semua masyarakat yang telah membantu, tetap menyatu tanpa batas, meskipun terkena musibah namun kami merasa bersyukur karena banyak yang peduli terhadap keluarga kami," kata Kuntarti saat ditemui di rumahnya, Rabu (16/02/2022).

Sementara itu, Danramil Kemiri, Kapten Cba Purwoko menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian seluruh aparat di wilayah Kecamatan Kemiri kepada warga yang mengalami musibah.

"Kegiatan ini juga sebagai bukti sinergitas antara aparat yang terjalin dengan baik. Ini adalah komitmen kami dalam membantu warga sebagai wujud kemanunggalan TNI yaitu dari dan untuk rakyat," ucap Danramil.

Danramil menambahkan, Koramil akan selalu siap membantu setiap permasalahan yang dialami oleh warga sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI AD.

"Kami harus hadir ditengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi dan dengan curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Kemiri saya berpesan kepada warga untuk selalu waspada dan apabila ada kejadian dilingkungan rumah bisa langsung menghubungi petugas piket di Koramil maupun Polsek Kemiri," pungkas Danramil.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV