SUARA INDONESIA

Satu Rumah Warga di Banyuwangi Ludes Terbakar

Muhammad Nurul Yaqin - 23 February 2022 | 14:02 - Dibaca 1.44k kali
Peristiwa Daerah Satu Rumah Warga di Banyuwangi Ludes Terbakar
Petugas mengecek kondisi dapur rumah milik Joni (38) di Jalan Cut Nyak Dien RT 4 / RW 2, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, yang diketahui titik mula kemunculan api, Rabu (23/2/2022) siang. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Cut Nyak Dien RT 4 / RW 2, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Rabu (23/2/2022) siang. Sumber api yang muncul dari bagian dapur meludeskan bangunan tempat tinggal milik Joni (38).

Kebakaran diketahui muncul sekitar pukul 11.46 WIB. Saat itu istrinya melihat api telah berkobar di bagian belakang rumah. Tepatnya pada bagian dapur. Sontak Joni yang masih tertidur dibangunkan oleh istrinya dan langsung meminta pertolongan warga setempat.

Pemadam kebakaran (damkar) yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergerak ke lokasi. Sedikitnya ada 5 unit damkar yang dikerahkan untuk membantu memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian. Tidak sampai menjalar ke rumah warga di sekitarnya," ucap Plt Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Wawan Yadmadi, saat memberikan keterangan di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namu, akibat kejadian itu seisi rumah ludes terbakar. Kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta.

"Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Diketahui korban memiliki usaha servis elektro di rumahnya," jelas Wawan.

Sementara pengakuan korban, dirinya tidak mengetahui pasti saat kebakaran karena posisi dirinya sedang tidur. Namun saat terbangun api sudah membesar.

"Yang pasti saya tidur, terus api muncul dari bagian dapur tapi tidak waktu memasak, lalu dibangunin istri, saat bangun sudah besar apinya," ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan petugas kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV