SUARA INDONESIA

Malam Puncak HUT Kabupaten Purworejo ke-191 Dilaksanakan dengan Hikmat

Agus Sulistya - 27 February 2022 | 07:02 - Dibaca 1.44k kali
Peristiwa Daerah Malam Puncak HUT Kabupaten Purworejo ke-191 Dilaksanakan dengan Hikmat
Pemotongan tumpeng sebagai tanda dimulai acara peringatan HUT Kabupaten Purworejo ke-191 di Kecamatan Pituruh (foto: agus/suaraindinesia.co.id)

PURWOREJO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Purworejo ke-191 dan penyerahan hadiah lomba foto media sosial instagram Karangtaruna Pituruh digelar di Aula Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (26/02/2022) malam.

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Tri Endro Sadewo saat ditemui awak media mengatakan, pada malam tasyakuran peringatan hari jadi Kabupaten Purworejo ke-191 ini semoga kedepan Purworejo lebih peka terhadap kebutuhan masyarakatnya.

"Dengan adanya malam tasyakuran ini diharapkan generasi pemuda ini bisa mewarnai kegiatan yang ada di Kabupaten Purworejo, kami juga sangat apresiasi kepada karangtaruna Kecamatan Pituruh yang telah berperan aktif dalam pengembangan potensi dan kegiatan di masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pituruh," kata Endro Sadewo.

Sementara itu, Camat Pituruh, Bangun Erlangga Ibrahim mengucapkan, terimakasih kepada tamu undang yang sudah berkenan hadir dalam acara malam tasyakuran peringatan hari jadi Kabupaten Purworejo ke-191.

"Pada malam tasyakuran peringaran HUT Kabupaten Purworejo ke-191, kita berdoa bersama untuk mendoakan semoga Purworejo senantiasa menjadi kabupaten yang ayem tentrem, gemah ripah, sesuai dengan tema dalam hari jadi yaitu Kanthi Manah Ngluhurake Lembah," kata Camat Pituruh.

Lebih lanjut, Bangun mengungkapkan, karena masih dalam suasana pandemi covid-19 maka peringatan HUT dirayakan dengan sederhana namun tetap berkesan dan hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk kegiatan malam ini yakni, pembacaan tahlil, pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah lomba foto Karangtaruna Kecamatan Pituruh. Sebelumnya kami juga sudah menggelar kegiatan Gowes santai aparatur kecamatan beserta komunitas paguyuban sepeda Pituruh pada Sabtu (19/02/2022), bakti sosial donor oleh PMI Purworejo yang diagendakan Rabu (02/03/2022) dan untuk puncak acara malam ini," ungkap Bangun.

Selanjutnya, Ketua Karangtaruna Pituruh, Isnan Fauzi mengungkapkan, bahwa kegiatan lomba foto yang digelar oleh Karangtaruna Kecamatan Pituruh tersebut guna untuk memotivasi generasi muda Pituruh supaya lebih kreatif.

"Saya mengucapkan terimakasih untuk teman-teman Karangtaruna Pituruh yang sudah mensupport dan mendukung acara lomba foto media sosial dan terimakasih juga kepada pihak Pemerintah Kecamatan Pituruh yang sudah memfasilitasnya acara ini. Semoga Karangtaruna Kecamatan Pituruh tetap solid dan berkarya untuk pengembangan potensi wilayah Pituruh," ucap Fauzi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV