SUARA INDONESIA

Pick Up Hantam Belakang Truk di Jalur Situbondo-Banyuwangi, Satu Orang Tewas

Muhammad Nurul Yaqin - 27 February 2022 | 13:02 - Dibaca 2.07k kali
Peristiwa Daerah Pick Up Hantam Belakang Truk di Jalur Situbondo-Banyuwangi, Satu Orang Tewas
Polisi olah TKP laka maut di Jalur Situbondo-Banyuwangi, tepatnya di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Minggu (27/2/2022) pagi. (Istimewa).

BANYUWANGI- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Situbondo-Banyuwangi, tepatnya di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Minggu (27/2/2022) pagi.

Sebuah pick up dengan nopol P 9410 BZ menghantam belakang truk nopol EA 8199 B. Akibat dari insiden ini, membuat Sigit Waryudi Arso (26), penumpang pick up tak tertolong. Ia meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

"Korban mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Blambangan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim.

Wahid menceritakan, kejadian itu berawal saat kendaraan truk yang dikemudikan Zainal Abidin (41) berpenumpang M Hadi Cipta (16), melaju dari arah selatan ke utara. Keduanya merupakan warga asal Kabupaten Dompu, NTT.

Sesampainya di TKP, dari arah belakang melaju mobil pick up yang dikemudikan Abdul Aziz (55), berpenumpang korban. Keduanya merupakan warga Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

"Tiba-tiba mobil pick up ini menabrak bagian belakang kendaraan truk, yang membuat penumpang pick up mengalami luka berat dan meninggal di perjalanan saat dilarikan ke rumah sakit," jelas Wahid.

Dari hasil olah TKP, lanjut Wahid, kecelakaan maut tersebut diduga karena kelalaian pengemudi kendaraan pick up, sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Kondisi mobil pick up ringsek di bagian depan, sementara truk yang ditabrak mengalami kerusakan di bagian belakang. Estimasi kerugian mencapai Rp 7 juta rupiah," pungkas Wahid. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV