SUARA INDONESIA

Polres Ngawi Terjunkan 220 Personil Gabungan Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022

Ari Hermawan - 01 March 2022 | 18:03 - Dibaca 1.70k kali
Peristiwa Daerah Polres Ngawi Terjunkan 220 Personil Gabungan Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022
Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat menggelar apel gelar pasukan semeru 2022 di halaman Mapolres Ngawi, pada Selasa (1/3/2022). Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI - Jelang bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2022, Kepolisian Resor Ngawi bersama instansi terkait menggelar apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2022, pada Selasa (1/3/2022).

Apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2022 yang dilaksanakan di halaman Polres Ngawi tersebut melibatkan 220 personil gabungan.

Diantaranya dari Polres Ngawi, Kodim 0805 Ngawi, Sub Denpom TNI AD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Ngawi.

Bertemakan "Melalui apel gelar pasukan, kita tingkatkan kesiapan dan sinergitas antar steak holder dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang hari raya Idul Fitri 2022 ditengah pandemi Covid-19" Apel tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya pada kesempatan itu mengatakan, operasi keselamatan Semeru 2022 ini sedianya akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022.

"Dengan kekuatan personel sebanyak 220 personil gabungan dari TNI-POLRI dan Dinas terkait, selama 14 hari kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif," Kata Wayan saat memberikan sambutan.

"Dan dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2022," tambahnya. 

Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal. 

"Harapan kita bersama operasi keselamatan semeru ini dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV