SUARA INDONESIA

Metode UTJ Dilaksanakan Guna Menguji Tugas TNI AD di Purworejo

Agus Sulistya - 10 March 2022 | 16:03 - Dibaca 2.20k kali
Peristiwa Daerah Metode UTJ Dilaksanakan Guna Menguji Tugas TNI AD di Purworejo
Suasana Uji Terampil Jabatan (UTJ) di Makodim 0708 Purworejo (foto:istimewa)

PURWOREJO - Uji Terampil Jabatan (UTJ) diikuti oleh para prajurit Kodim 0708 Purworejo, berpangkat Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan di Komplek Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (10/02/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan, serta menjadi tolak ukur profesionalisme setiap prajurit sesuai jabatannya.

Pasi Ops Kapten Inf. Noor Choliq saat ditemui mengatakan, bahwa kegiatan UTJ tersebut dilakukan untuk mendukung pelaksanaan tugas satuan serta profesionalisme prajurit dalam mengemban jabatannya. 

“UTJ ini diikuti oleh prajurit dengan jabatan Tamtama Pelayan Radio (Tayanrad), Tamtama Pelayan Pengemudi (Tamudi). Kemudian Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Tinggi Urusan Dalam (Bati Tuud), Batih penghubung Koramil, Batih bakti TNI Koramil, Batih komsos Koramil dan Batih wanwil," kata Kapten Inf. Noor Choliq.

Sementara itu, Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim menyampaikan, UTJ tersebut merupakan metode untuk menguji prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan.

"Baik terkait pemahaman maupun penguasaan terhadap pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki tiap prajurit. UTJ ini sebagai pembinaan personel serta pembinaan latihan dalam realisasi Program Kerja (Progja) dan merupakan bekal setiap prajurit dalam memahami jabatan masing-masing," ucap Dandim.

Dandim berharap, dalam UTJ tersebut merupakan tindak lanjut dari uji terampil perorangan, yang mana kegiatan tersebut untuk mengukur kemampuan sesuai spesialisasi jabatan masing masing personil. 

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan UTJ ini setiap prajurit bisa mengaplikasikanya sesuai kondisi yang ada di lapangan, serta melakukan interopeksi terkaid dengan kekurangan, kelemahan dalam menerima dan menjawab materi yang diberikan," tutup Dandim.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV