SUARA INDONESIA

Kapolresta Banyuwangi Bagikan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Banjir Desa Kandangan

Muhammad Nurul Yaqin - 22 March 2022 | 19:03 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Daerah Kapolresta Banyuwangi Bagikan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Banjir Desa Kandangan
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu bersama stakeholder saat membagikan paket sembako pada warga terdampak banjir di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Selasa (22/3/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu meninjau lokasi pasca banjir bersama stakeholder terkait di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Selasa (22/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut Kapolresta Banyuwangi memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga terdampak sebagai bentuk peduli kemanusiaan.

“Semoga bantuan sosial yang kami berikan nantinya dapat memberikan sedikit manfaat untuk masyarakat terdampak banjir," ucap Nasrun.

Nasrun menyebut, sebanyak 63 rumah warga terdampak akibat banjir ini. "Tapi kondisi sekarang sudah surut, namun masih tahap pembersihan, dimana para stakeholder juga sudah turun," kata Nasrun.

Menurutnya di Desa Kandangan sudah disediakan posko dapur umum untuk para warga terdampak banjir akibat luapan Sungai Karang Tambak ini.

"Untuk dapur umum juga sudah siap," bebernya.

Nasrun menyebut, banjir di Desa Kandangan ini diakibatkan karena intensitas hujan yang tinggi, sehingga air dari sungai meluap dan sempat masuk ke rumah-rumah warga

"Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Nasrun.

Sementara Plh BPBD Banyuwangi Nuzuli menyebut, sejak awal kejadian banjir Desa Kandangan, pihaknya telah menurunkan tim bersama Forpimka Pesanggaran, termasuk relawan dan destana untuk melakukan penanganan awal.

"Jadi kita menurunkan beberapa peralatan evakuasi dan pembentukan posko, terutama untuk dapur umum dan posko bantuan," kata Nuzuli.

Sedangkan penanganan tanggul jebol, BPBD Banyuwangi telah berkoordinasi dengan Dinas PU Sumber Daya Air (SDA) Jatim untuk perbaikan.

"Utuk perbaikan sementara pakai bronjong, ke depan kita lakukan pendalaman pada sungai," pungkasnya.

Sebagai informasi, curah hujan dengan intensitas tinggi pada Senin (21/3/2022) kemarin, menyebabkan Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, dilanda bencana banjir akibat luapan Sungai Karang Tambak.

Setidaknya 63 KK di Desa Kandangan rumahnya terendam banjir. Tidak hanya itu, tanggul di wilayah setempat juga jebol bahkan jembatan penghubung antar dusun rusak akibat luapan sungai. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV