SUARA INDONESIA

100 KK di Kelurahan Pakis Banyuwangi Terendam Banjir

Muhammad Nurul Yaqin - 25 March 2022 | 14:03 - Dibaca 2.05k kali
Peristiwa Daerah 100 KK di Kelurahan Pakis Banyuwangi Terendam Banjir
Banjir rendam 100 rumah warga di Kelurahan Pakis, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Petugas kepolisian beri bantuan nasi bungkus, Jumat (25/3/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI- Hujan deras yang mengguyur wilayah Banyuwangi Kota pada Kamis (24/3/2022) malam, menyebabkan banjir di Kelurahan Pakis, kecamatan setempat.

Air diperkirakan setinggi lutut orang dewasa itu dilaporkan merendam 100 KK rumah warga di Jalan Pantai Cemara, Dusun Pakis Rowo, kelurahan setempat.

Ketinggian air terpantau masih belum surut hingga di pagi harinya. Air masih menggenangi jalan dan masuk ke rumah-rumah warga.

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin membenarkan peristiwa tersebut. Banjir disebabkan hujan deras dengan durasi yang lama, membuat sungai di wilayah setempat meluap.

"Air baru surut sekitar pukul 13.00 WIB, dikarenakan air laut juga pasang, sehingga air dari sungai agak tertahan, tidak bisa los langsung ke laut," kata Kusmin saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja banjir menyebabkan kerugian material, tidak sedikit pertanian warga juga terendam dan terancam gagal panen.

"Korban jiwa tidak ada. Untuk material banyak sawah warga sudah siap panen terendam," jelas Kusmin, Jumat (25/3/2022).

Mendapat laporan tersebut, paginya sekitar pukul 08.30 WIB, AKP Kusmin didampingi jajaran langsung melakukan peninjauan lokasi banjir.

Pihaknya juga keliling membagikan nasi bungkus kepada warga terdampak dengan bantuan alat ban dalam pelampung, dikarenakan air masih belum surut.

"Kami juga melakukan pembagian nasi bungkus kepada warga terdampak banjir, semoga sedikit bisa membantu meringankan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV