SUARA INDONESIA

Terekam CCTV, Maling Curi Kotak Amal Masjid di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 04 April 2022 | 18:04 - Dibaca 1.40k kali
Peristiwa Daerah Terekam CCTV, Maling Curi Kotak Amal Masjid di Banyuwangi
Maling curi kotak amal masjid di Dusun Gantung, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, terekam CCTV. (Tangkapan layar @bwi24jam).

BANYUWANGI- Seorang maling nekat mencuri kotak amal masjid di Dusun Gantung, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Aksi itu terekam CCTV yang terpasang. Pelaku menjebol kotak amal dan mengambil uangnya, lalu pergi. Peristiwa ini kemudian viral di media sosial.

Seperti diunggah oleh akun Instagram @bwi24jam pada Senin (4/4/2022). Peristiwa itu terjadi pada Kamis (31/3/2022) kemarin, sekitar pukul 09.15 WIB.

Dalam video berdurasi 2.05 menit itu nampak seorang pria berperawakan tambun mengenakan jaket hitam, celana hitam pendek memasuki masjid. 

Suasana tengah sepi, pria yang juga mengenakan topi hitam itu lalu mendorong kotak amal ke sisi yang sepi, lantas pria itu memecahkan kotak amal yang terbuat dari kaca. Ia lalu menggasak uang tersebut dan kemudian pergi.

Kapolsek Sempu AKP Karyadi saat dikonfirmasi menyebut hingga kini pihak kepolisian belum menerima laporan dari masyarakat perihal adanya kasus pencurian kotak amal.

"Belum laporan ke Polsek mas," kata AKP Karyadi saat dikonfirmasi.

Terpisah Kepala Dusun Gantung Darman, membenarkan adanya insiden pencurian kotak amal. Ia menyebut bila pencurian itu terjadi di Masjid Baitul Muqorrobin, wilayah setempat.

"Aksi itu pertama diketahui oleh takmir, yang saat itu mau bersihin masjid. Tau-tau kaca kotak amal pecah uangnya diambil total ada Rp 3 juta lebih. Kejadiannya terekam CCTV," ungkapnya.

Kata Darman, aksi pencurian kotak amal tak hanya terjadi pertama kali. Namun sudah ketiga kalinya di masjid wilayah setempat.

"Ini sudah yang ketiga, nah takmir kemarin sempat rembukan, apakah mau dilaporkan atau tidak. Namun sejauh ini saya belum tau lagi, tapi Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah tau kalau ada insiden ini," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV