SUARA INDONESIA

Tiga Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Banyuwangi, Satu Tewas, Tiga Orang Patah Tulang

Muhammad Nurul Yaqin - 05 April 2022 | 14:04 - Dibaca 1.83k kali
Peristiwa Daerah Tiga Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Banyuwangi, Satu Tewas, Tiga Orang Patah Tulang
Polisi olah TKP kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (5/4/2022) pagi. (Istimewa).

BANYUWANGI- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (5/4/2022) sekira pukul 07.00 WIB.

Peristiwa tersebut melibatkan tiga sepeda motor, yakni Honda Grand nopol DK 5576 CG, Yamaha Vixion nopol P 3198 XW dan Yamaha Jupiter nopol P-3199-VL. 

Akibat kecelakaan beruntun tersebut membuat seorang pengendara Yamaha Vixion tewas di TKP. Sementara tiga orang lainnya mengalami patah tulang.

Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim melalui Kanit Gakkum Ipda Wahid Hasyim mengatakan, kejadian bermula saat Honda Grand melaju dari utara ke selatan.

Sesampainya di TKP, Honda Grand yang dikendarai Sutrisno (56), warga Srono, Banyuwangi, ini tiba-tiba berhenti di badan jalan (tengah), hendak berbalik ke arah utara.

Sementara dari arah belakang juga melaju Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Ahmad Kholil (30), warga Rogojampi, Banyuwangi.

"Karena jarak yang terlalu dekat, pengendara Yamaha Vixion tidak dapat menghindar, sehingga menabrak Honda Grand, yang ada di depannya, kemudian oleng ke kanan jalan," jelas Ipda Hasyim.

Nahasnya, pada saat bersamaan dari arah berlawan melaju Yamaha Jupiter yang dikendarai Anang Subagiyono (39), warga Kabupaten Kediri, berboncengan dengan Moh Afandi (35), warga Srono Banyuwangi.

Pengendara Yamaha Jupiter tidak dapat menghindar, sehingga menabrak Yamaha Vixion yang oleng ke kanan jalan.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara Yamaha Vixion meninggal dunia di TKP, sementara dua pengendara lainnya dan satu penumpang mengalami luka serius dan kemudian korban dibawa ke RS NU Mangir untuk mendapat perawatan medis," terang Hasyim.

Pengendara Honda Grand mengalami patah tulang pada bagian tangan kanan dan kaki kanan, pengendara Yamaha Jupiter serta penumpangnya alami patah tulang pada bahu kanan.

Ipda Hasyim menyebut, kecelakaan beruntun tersebut disebabkan diduga karena kelalaian pengendara sepeda motor Honda Grand. "Karena faktor manusia, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV