SUARA INDONESIA

Akibat Hujan Disertai Angin, 5 Ruko di Purworejo Roboh

Agus Sulistya - 16 April 2022 | 21:04 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Daerah Akibat Hujan Disertai Angin, 5 Ruko di Purworejo Roboh
Ruko di Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo yang roboh

PURWOREJO - Akibat hujan deras yang disertai angin sejak pukul 16.00 WIB mengakibatkan beberapa tempat mengalami musibah rumah tertimpa pohon dan lima ruko ambruk di Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, (16/04/2022).

Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa musibah hujan lebat disertai angin tersebut terjadi di Desa Ngandagan, Kecamatan Pituruh mengakibatkan satu rumah warga di Dukuh Krajan, Desa Ngandagan tertimpa pohon tumbang dan lima ruko milik Joko warga Desa Pituruh tepatnya selatan gereja Pituruh juga roboh.

"Kami juga turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Pituruh akibat hujan angin. Saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk bisa mengecek kondisi tempat kejadian, dan akan saya teruskan laporan ke BPBD Kabupaten Purworejo," ungkap Bangun.

Dirinya juga berterimakasih kepada anggota Koramil/09 Pituruh yang sudah sigap membantu membersihkan puing-puing runtuhan material di tempat tempat kejadian.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Koramil Pituruh yang telah membantu musibah angin kencang di Ngandagan dan di Ruko Desa Pituruh," kata Bangun.

Sementara itu, Anggota Koramil/09 Pituruh, Bagio mengatakan, bahwa anggota Koramil Pituruh mendapatkan informasi adanya musibah, anggota langsung mendatangi lokasi kejadian dan membantu warga untuk membersihkan reruntuhan material.

"Kerugian atas musibah ini ditaksir untuk rumah warga di Desa Ngandagan kurang lebih Rp 5 juta sedangkan untuk lima ruko di Desa Pituruh kurang lebih Rp 7,5 juta, untuk korban jiwa tida ada," katanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV