SUARA INDONESIA

Prof Babun Beri Kesempatan Kuliah Gratis Bagi Semua Juara MTQ UIN KHAS Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 22 April 2022 | 11:04
Peristiwa Daerah Prof Babun Beri Kesempatan Kuliah Gratis Bagi Semua Juara MTQ UIN KHAS Jember

JEMBER- Seluruh peserta yang terpilih menjadi juara di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, akan mendapatkan kesempatan untuk melanjutakan kuliah secara gratis di kampus UIN KHAS.

Rektor UIN KHAS Jember Prof. Babun Suharto mengungkapkan, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dan dukungan pihak kampus kepada para finalis MTQ, yang telah berjuang untuk memberikan yang penampilan yang terbaik.

"Bagi para juara akan kami berikan beasiswa dan kesempatan untuk berkuliah di UIN KHAS secara gratis," ungkapnya, saat memberikan sambutan di acara Grand Final MTQ Tingkat Nasional UIN KHAS Jember, Kamis (21/4/2022).

Prof Babun juga menyebut, para finalis tidak perlu mengkhawatirkan tempat tinggal atau kos-kosan, karena pihaknya juga telah menyediakan fasilitas berupa asrama mahasiswa, yakni Ma'had Al Jami'ah UIN KHAS Jember.

"Kalian juga tidak perlu bingung untuk mencari tempat tinggal, karena kami telah menyediakan asrama Ma'had Al Jami'ah," lanjutnya.

Dirinya mengaku sangat takjub dengan antusias dan penampilan dari para peserta. Padahal menurutnya, waktu yang diberikan untuk persiapan terbilang cukup singkat.

"Luar biasa sekali, padahal waktunya bisa dibilang sangat singkat, tapi mereka bisa memberikan penampilan terbaiknya," ungkap Rektor.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Dr. Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, pihaknya sangat mendukung keputusan yang diambil oleh Rektor UIN KHAS Jember tersebut.

Dirinya menilai, melalui kampus UIN KHAS Jember, para finalis akan mendapatkan pembinaan dan bimbingan, untuk memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

"Saya rasa itu bagus ya, nanti kan tentunya ada pembinaan dan bimbingan dari para dosen disini, agar mampu menjadi pribadi yang lebih bermanfaat," tandasya.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya