SUARA INDONESIA

Jalin Silaturahmi, Abisai Rollo Bukber di Masjid ASH-Shalihin Abepura

Mustakim Ali - 26 April 2022 | 18:04
Peristiwa Daerah Jalin Silaturahmi, Abisai Rollo Bukber di Masjid ASH-Shalihin Abepura

JAYAPURA - Untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, DPD Partai Golkar Kota Jayapura mengadakan safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Jemaah Masjid ASH-Shalihin Abepura, Selasa (26/04/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, MH didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Dr. Syamsir Husein SE, M.Si beserta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Jayapura lainnya.

Dalam kesempatannya Abisai Rollo SH, MH menyampaikan bahwa bersama jajaran partai Golkar Kota Jayapura melakukan kunjungan dari masjid ke masjid di kota Jayapura dalam rangka menyambut bulan Ramdhan 1443 H tahun 2022 atau ibadah puasa yang sedang berlangsung.

"Dibulan Ramadhan ini kita (partai Golkar Kota Jayapura) melakukan silaturahmi dalam rangka safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat, dan kali ini di masjid ASH-Shalihin Abepura," ujar Abisai Rollo.

Kata Abisai Rollo, tujuan dilaksanakan acara Safari Ramadhan atau buka puasa bersama ini tidak lain untuk meningkatkan tali silaturahmi antar keluarga besar partai Golkar dengan masyarakat lebih khususnya umat muslim yang ada di kota Jayapura yang selama ini jarang bertemu karena hampir dua tahun dilanda Covid-19.

"Dengan keadaan yang sudah mulai pulih ini kita melakukan kunjungan agar silaturahmi kita tetap terjalin baik, karena dengan silaturahmi kita bisa sehat dan saling menjaga," ujar Politisi Partai Golkar ini.

Sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo juga berharap kepada semua elemen di kota jayapura untuk tetap menjaga keberagaman yang ada ditengah-tengah masyarakat.

"Mari masyarakat yang non muslim untuk kita jaga bersama kelancaran ibadah puasa hingga perayaan Idul Fitri 1443 H bagi saudara kita yang umat muslim tetap aman dan nyaman," bebernya.

Lanjut Abisai Rollo, Intinya kita saling menjaga satu sama lain bukan hanya dalam bulan Ramadhan ini saja, dihari besar keagamaan yang lainnya juga kita harus tetap menjaga sehingga Kota Jayapura bisa tetap aman dan damai.

Disela buka puasa bersama, Abisai Rollo menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang tuani 25 juta untuk Masjid AS-Sholihin Abepura yang sedang melakukan pembangunan.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya