SUARA INDONESIA

Armada Bus Mudik Gratis Dishub Jember Resmi Berangkat Hari Ini

Wildan Mukhlishah Sy - 28 April 2022 | 10:04
Peristiwa Daerah Armada Bus Mudik Gratis Dishub Jember Resmi Berangkat Hari Ini

JEMBER- Armada bus Dinas Perhubungan (Dishub) untuk pelayanan mudik gtratis 2022, yang membawa penumpang dengan rute Jember-Madura, secara resmi diberangkatkan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dari depan Pendopo Wahyawibawagraha Jembger, Kamis (28/4/2022).

Pada pelayanannya kali ini, Dishub Jember menyediakan kendaraan berupa dua armada bus dan satu elf, yang mampu menampung sekitar 64 orang penumpang.

Bupati Jember Hendy Siswanto berpesan kepada para pemudik, agar dapat menyebarkan informasi yang positif tentang Kabupaten Jember, serta mengajak sanak saudara untuk berkunjung dan menikmati keindahan Jember.

“Tolong dibantu sebarkan informasi yang positif tentang Jember ya, sanak saudaranya juga diajak untuk berkunjung kesini, menikmati wisata Jember,” ucapnya.

Hendy mengatakan, pelayanan tersebut akan kiembali dilakukan di tahun depan dengan kuota penumpang yang lebih banyak, serta tidak hanya rute Jember-Madura.

“Nanti tahun depan kita adakan lagi, peminatnya banyak sekali ini ya,” lanjutnya.

Dirinya mengaku, Pemkab Jember juga telah melakukan koordinasi dengan Bupat5i Sumenep, terkait kegiatan tersebut, karena penumpang mudik gratis kali ini didominasi oleh warga Sumenep.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Bupati Sumenep ya, untuk bisa saling mengirimkan warganya. Yang Jember ada disumenep dikirim kesini, untuk mudik gratis,”paparnya.

Sementara, bagi warga madura yang masih belum memiliki kesempatan untuk mudik gratis bersama Dishub Jember, Hendy meminta agar bersabar dan bisa mendaftarkan kembali di tahun depan.

“Kita adakan lagi tahun depan ya, dengan kuota yang lebih banyak jangan khawatir. Selama diperjalanan tolong tetap dijaga protokol kesehatan dan keselamatanhnya,” ungkiapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Jember Sujarwo mengungkapkan, tiket mudik gratis sold out hanya dalam waktu lima hari

“Sold ut dalam waktu lima hari saja, peminatnya memang sangat banyak,” tandasnya.


Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya