SUARA INDONESIA

Selama Ramadan, Politisi PDIP Surabaya Ini Intens Sapa Warga Krembangan

Lukman Hadi - 01 May 2022 | 02:05
Peristiwa Daerah Selama Ramadan, Politisi PDIP Surabaya Ini Intens Sapa Warga Krembangan

SURABAYA - Politisi muda PDIP Surabaya Achmad Hidayat membagikan cerita selama Ramadan tentang dirinya yang intens menyapa dan berdiskusi dengan warga di Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Selama Ramadan sebulan penuh ini, Achmad memang menyisihkan waktu luang di tengah kesibukan kepartaiannya untuk bertatap muka melakukan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama masyarakat.

"Alhamdulillah, di bulan Ramadan tahun ini semua menyambutnya dengan sukacita, sehingga dalam merayakan Idul Fitri nanti juga sebagai momentum memperkokoh tali persaudaraan dengan saling memaafkan satu sama lainnya," kata Achmad, Sabtu (30/4/2022).

Kegiatan bersama warga di Kecamatan Krembangan hampir sepenuhnya berjalan gayeng. Seperti waktu berkegiatan bersama tokoh masyarakat di Sentra PKL Kalongan dan buka bersama di Masjid Nur Rahmah Kelurahan Kemayoran, Krembangan pada Selasa (19/4/2022) lalu.

Dilanjutkan pada Jumat (29/4) buka bersama warga di Musholla Miftahul Jannah sekaligus membagikan beras ke warga di sekitar Gresik PPI Krembangan, diteruskan bertemu dengan nelayan serta Ibu-ibu untuk menyalurkan paket sembako.

Begitu pula saat dirinya bersama Pengurus PAC PDIP Krembangan membagikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu serta Dhuafa di Masjid Fisabilillah Kemayoran pada Sabtu (30/4) lalu.

Di penghujung Ramadan, ia masih menyempatkan bertatap muka dengan masyarakat di Kampung Nelayan Kalianak, Krembangan.

Ia mengingatkan betapa pentingnya spirit saling berbagi dan menjaga tali persaudaraan selain menjalankan ajaran agama juga merupakan kultur bangsa yang setiap tahun disambut serta dijalankan dengan penuh khidmat dan rasa syukur.

"Di Penghujung Ramadan kita senantiasa menjaga kesolidan serta semangat berbagi dalam kebersamaan sebagai komitmen PDI Perjuangan selalu dengan rakyat," jelas Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya itu.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya