SUARA INDONESIA

Puluhan UMKM Ikut Semarakkan Festival Kopi Yang Digelar PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi

Ari Hermawan - 27 May 2022 | 20:05
Peristiwa Daerah Puluhan UMKM Ikut Semarakkan Festival Kopi Yang Digelar PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi

NGAWI - PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi menggelar festival kopi tanah air 2022 di lapangan merdeka alun-alun ngawi pada, Jumat (27/5/2022).

Dalam festival kopi tersebut, diikuti puluhan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) penjual kopi, yang rata-rata mereka dari kalangan anak muda ngawi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, festival kopi tanah air ini sebagai unggulan tradisi dari budaya kita.

"Festival kopi tanah air yang digelar PDI Perjuangan, ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap kopi, kopi menjadi unggulan tradisi kita, ciri khas kita, budaya nusantara kita," kata Antok panggilan akrab Dwi Rianto Jatmiko.

"UMKM penjual kopi yang rata-rata mereka anak muda, ini menjadi bukti bahwa melalui kopi anak muda bisa bangkit dan percaya diri dalam menjaga eksistensi industri kopi di ngawi," tambahnya.

Dalam festival kopi tersebut, selain ketua DPC PDI Perjuangan Dwi Rianto Jatmiko (Wakil Bupati Ngawi), turut hadir pula Johan Budi DPR-RI, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Budi Sulistyono (Kanang), Ketua Bamusi PDI Perjuangan Ngawi Ony Anwar (Bupati Ngawi).

Dan dihadiri pengurus partai hingga anak ranting. Selain itu juga dihadiri Forkopimda ngawi serta warga masyarakat yang nampak antusias menikmati kopi diiringi live musik.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya