SUARA INDONESIA

Porprov Jatim 2022, Ribuan Penari Tradisional Siap Ramaikan JSG

Wildan Mukhlishah Sy - 28 May 2022 | 10:05
Peristiwa Daerah Porprov Jatim 2022, Ribuan Penari Tradisional Siap Ramaikan JSG

JEMBER- Ribuan penari tradisional Jember akan turut serta dalam meramaikan opening ceremony, Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke VII yang rencananya digelar di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Jember, Sabtu (25/6/2022) mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Muryadi menjelaskan, dalam upacara pembukaan tersebut, pihaknya akan menampilkan tari sadeng dan tari lahbako, yang menjadi salah satu kesenian tradisional Jember.

"Nanti akan kita tampilkan tari lahbako dan sadeng, yang menjadi salah satu kesenian tradisional kita," ungkapnya saat diwawancarai oleh suaraindonesia.co.id di ruang kerjanya, Selasa (24/5/2022).

Dirinya menambahkan, sebanyak 1.000 oang penari berpartisipasi untuk tari lahbako dan 1.500 orang untuk tari sadeng, yang merupakan siswa-siswi SMP di Jember.

Untuk itu, pada ajang tingkat provinsi tersebut, Dispora juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember.

"Kami koordinasikan dengan pihak Dispendik, karena pengennya anak-anak SMP yang bisa menjadi penarinya nanti," lanjutnya.

Tak hanya itu, Murdiyanto menambahkan, sejumlah penyanyi lokal hingga nasional juga akan dihadirkan untuk memeriahkan perhelatan olahraga tersebut.

"Untuk penyanyi tentu dari lokal hingga nasional kita coba hadirkan," ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, setelah didapuk sebagai tuan rumah dalam ajang Porprov Jatim 2022 kali ini, Pemkab Jember telah melakukan berbagai upaya dan persiapan secara maksimal, untuk menyukseskan terlaksananya ajang event tersebut.

Sementara terkait persiapan venue, pihaknya menegaskan hampir semuanya telah dalam kondisi siap untuk dipakai. Namun ada beberapa, yang masih memerlukan perbaikan, salah satunya adalah JSG.

"Insyaallah Mei akhir, semuanya sudah selesai," tandasnya.


Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya