SUARA INDONESIA

Stadion Notohadinegoro Akan Jadi Venue Alternatif Sepak Bola Porprov Jatim 2022

Wildan Mukhlishah Sy - 13 June 2022 | 11:06
Peristiwa Daerah Stadion Notohadinegoro Akan Jadi Venue Alternatif Sepak Bola Porprov Jatim 2022
JEMBER- Stadion Notohadinegoro yang berada di Kelurahan Jemberlor, Kecamatan Patrang rencananya akan dijadikan sebagai venue alternatif untuk pertandingan sepak bola pada pekan olahraga provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Murdiyanto, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/6/2022).

Menurutnya, langkah itu diambil karena venue sebelumnya, yakni Stadion Jember Sport Garden (JSG) masih dalam tahap renovasi.

"Kita bersiap untuk kemungkinan terjelek, karena JSG masih dalam tahap renovasi," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, gelaran kompetisi sepak bola akan dilaksanakan pada Jumat (17/6/2022), yang mana waktu tersebut adalah sebelum prosesi opening ceremony Porprov Jatim 2022, Sabtu (25/6/2022) mendatang.

"Sepak bola ini kan memang mengawali ya. Kita siapkan stadion Notohadinegoro, sebagai alternatifnya," jelasnya.

Murdiyanto mengaku, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember, telah mengechek langsung persiapan di Stadion Notohadinegoro.

Selain itu, pihaknya juga telah berkirim surat kepada Asprov dan Koni Jatim, mengenai rencana venue alternatif tersebut.

"DPRD juga sudah turun dan tidak ada masalah, kami juga sudah berkirim surat kepada Asprov dan Koni. Semoga dalam waktu dekat bisa dapat kepastian," papar Kadispora.

Dirinya menambahkan, renovasi JSG akan diselesaikan tepat waktu, mengingat venue tersebut dijadikan sebagai lokasi opening ceremony Porprov 2022.

"Renovasi JSG, insyaallah akan selesai tepat waktu. Kami bersuaha secara maksimal untuk hal itu," tandasnya.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya