SUARA INDONESIA

Si Beki Resmi Jadi Maskot Porprov Jatim 2022

Wildan Mukhlishah Sy - 14 June 2022 | 14:06
Peristiwa Daerah Si Beki Resmi Jadi Maskot Porprov Jatim 2022

JEMBER- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, secara resmi melaunching Si Beki sebagai maskot dalam pekan olahraga provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, dengan diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda serta Koni dari empat Kabupaten di daerah Tapal Kuda, Selasa (14/6/2022).

Beki sendiri adalah bentuk dari ayam bekisar, salah satu fauna khas wilayah Jawa Timur, yang melambangkan sifat berani, lincah, milenial dan berprestasi.

"Ada Si Beki, sebagai maskot Porprov Jatim 2022," ungkap Gubernur Jatim, saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, Si Beki juga akan ditemani oleh empat maskot, diantaranya Si Jura yang berasal dari Kabupaten Jember, Si Ulung Kabupaten Bondowoso, Si Rancak Kabuapten Lumajang dan Si Babal dari Kabupaten Sitobondo.

Menurut Khofifah, 5 maskot tersebut diharapkan mampu merepresentasikan kesuksesan penyelenggaran, prestasi dan ekonomi dalam gelaran Porprov Jatim ke-VII saat ini.

"Semoga bisa merepresentasikan kesuksekan dalam penyelenggaraan, prestasi dan ekonomi," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menambahkan seluruh venue yang digunakan di Porprov Jatim 2022, harus sudah sesuai dengan stadart nasional.

"Kalau masih kurang bukan rekor namanya, jadi harus benar-benar berstandart nasional," tandasnya.

Sekedar diinformasikan, upacara pembukaan Poprov Jatim rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (25/6/2022) di Stadion Jember Sport Garden. Sementara untuk pesta penutupannya, akan digelar di Kabupaten Lumajang pada Minggu (3/7/2022).


Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya