SUARA INDONESIA

Pemkab Jember Sebut Persiapan JSG Capai 95 Persen

Wildan Mukhlishah Sy - 22 June 2022 | 09:06
Peristiwa Daerah Pemkab Jember Sebut Persiapan JSG Capai 95 Persen

JEMBER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, menyebut persiapan stadion Jember Sport Garden (JSG) sebagai salah satu venue di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Poprov Jatim) Tahun 2022, telah mencapai 95 persen.

Hal tersebut disampaiakan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, dalam acara konferensi pers di pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (21/6/2022).

"Untuk JSG, persiapannya sudah mencapai 95 persen," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKPCK) Jember Rahman Anda, saat dikonfirmasi di JSG.

Menurutnya, satadion dengan kapasitas 20.000 penonton tersebut, saat ini hanya tinggal merampungkan proses pengecatan lintasan atletik dan pengerjaan area tolak peluru, serta lempar lembing.

"JSG sendiri, tinggal pengecatan lintasan, kalau untuk lempar lembing dan tolak peluru sudah pemasangan gravel dan landasannya saja," katanya.

Sementara menurutnya, beberapa venue di lokasi lain, seperti GOR Argopuro, GOR PKPSO dan Kolam Renang Kebon Agung, telah selesai 100 persen dan siap untuk digunakan.

Pihaknya menargetkan, pembenahan tersebut akan selesai dalam waktu satu hingga dua hari kedepan, dengan harapan seluruhnya berstandart nasional dan internasional.

"Kami targetkan selesai dalam satu atau dua hari kedepan," pungkasnya.



Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya