SUARA INDONESIA

DPRD Desak Pemkab Jember Agar Segera Rampungkan JSG

Wildan Mukhlishah Sy - 22 June 2022 | 09:06
Peristiwa Daerah DPRD Desak Pemkab Jember Agar Segera Rampungkan JSG

JEMBER- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, agar segera merampungkan pengerjaan stadion Jember Sport Garden (JSG) yang menjadi venue utama dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Poprov Jatim) Tahun 2022.

Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni mengungkapkan, masih terdapat beberapa hal di JSG yang perlu untuk segera diselesaikan, diantaranya lintasan atletik, arena tolak peluru dan lempar lembing.

"Harus segera diselesaikan, apalagi di JSG masih dikerjakan pula arena tolak peluru dan lempar lembing, masih belum selesai ini," ungkapnya saat melakukan Sidak ke JSG, Selasa (21/6/2022).

Dirinya menilai, alasan utama keterlambatan pengerjaan venue di Jember adalah perencanaan yang berjalan kurang baik.

Selain itu, pemasangan ornamen untuk opening ceremony Poprov Jatim yang sedang dilakukan, juga menjadi salah satu kendala bagi penyelesaian arena tolak peluru dan lempar lembing.

"Belum selesai arena untuk tolak peluru dan di atasnya sudah dipasang untuk sound pembukaan, ini juga menghambat pengerjaan," ujarnya.

Dengan demikian, menurutnya perlu adanya langkah kongkrit dari Pemkab Jember untuk mengebut pengerjaan tersebut, seperti penambahan jumlah tanaga pekerja.

"Hal ini perlu langkah segera, dengan menambah personel untuk mengerjakannya," katanya.

Tabroni menegaskan, seluruh pengerjaan harus tuntas sebelum pembukaan Poprov, yakni tanggal 25 Juni 2022, agar dapat digunakan secara maksimal.

"Harus selesai sebelum tanggal 25, meskipun kontrak rekanan selesai tanggal 25 kan tidak mungkin selesai di hari H pembukaan. Apalagi gatenya juga belum rampung," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKPCK) Jember Rahman Anda menyampaikan, pengerjaan di JSG ditargetkan akan selesai dalam satu atau dua hari kedepan.

"Kami targetkan semua selesai dalam satu atau dua hari kedepan," pungkasnya.

Sekedar diinformasikan, total anggaran untuk perbaikan beberapa venue yang digunakan saat Poprov Jatim 2022, diketahui mencapai Rp 10 M.




Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya