SUARA INDONESIA

Opening Porprov Jatim 2022, 15 Ribu Lebih Penonton Penuhi JSG

Wildan Mukhlishah Sy - 26 June 2022 | 09:06 - Dibaca 1.05k kali
Peristiwa Daerah Opening Porprov Jatim 2022, 15 Ribu Lebih Penonton Penuhi JSG
Ribuan penonton yang memadati JSG saat opening ceremony Porprov Jatim 2022. Foto: Istimewa

JEMBER- Opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke- VII Tahun 2022, mendulang euforia yang luar biasa dari masyarakat lokal, maupun luar Jember.

Diketahui, total sebanyak 15 ribu lebih penonton memenuhi Stadion Jember Sport Garden (JSG), untuk menyaksikan upacara pembukaan tersebut, Sabtu (25/6/2022).

Berbagai penampilan kesenian, mulai 10 tarian tradisional dari sejumlah daerah di Jawa Timur yang dibawakam oleh 1500 penari, Jember Fashion Carnaval (JFC), hingga aksi drumb band SMA Taruna Brawijaya sukses disajikan secara apik oleh para talent.

"Alhamdulillah, pada malam hari ini, ada lebih dari 15 ribu penonton hadir untuk menyaksikan opening Porprov Jatim ke-VII," ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sambutan.

Menurutnya, merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Jember, karena diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dalam event olahraga tersebut.

"Terimakasih ibu Gubenur, ini merupakan kebanggan bagi kami. Bisa menjadi tuan rumah dalam," kata Hendy.

Bupati juga menyebutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah mengerahkan upaya yang maksimal untuk menyambut Poprov Jatim, mulai dari persiapan venue hingga bazar UMKM.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku sangat terpukau dengan penampilan-penampilan yang disajikan.

"Luar biasa sekali Jember, terimakasih telah memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Khofifah berharap, Porprov Jatim 2022 tersebut tak hanya mampu membangkitkan semangat masyarakat dalam hal olahraga, namun juga mengkatrol kebangkitan perekonomian warga setempat.

"Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi dan Sukses Ekonomi," tandasnya.

Sekedar diinformasikan, peserta yang turut berpartisipasi dalam Porprov Jatim kali ini sebanyak 14.486 orang, dengan rincian 10.151 atlet, 823 official team dan 3.512 official cabang olahraga (Cabor).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV