SUARA INDONESIA

Ponpes Nurul Islam Gelar Bakti Sosial Khitan Massal Gratis

Redaksi - 03 July 2022 | 12:07 - Dibaca 1.80k kali
Peristiwa Daerah Ponpes Nurul Islam Gelar Bakti Sosial Khitan Massal Gratis
Salah satu peserta Khitan Massal yang digelar oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Karangcempaka, Bluto, Sumenep. (Foto: Suaraindonesia.co.id)
SUMENEP- Salah satu rangkaian kegiatan prawisuda purnasiswa ke-32, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Karangcempaka, Bluto, Sumenep menggelar bakti sosial Khitan Massal gratis dengan menggandeng tim pesunat asal Malang. Sabtu (02/07/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo utama Ponpes Nurul Islam Bluto ini, diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Sumenep meliputi Bluto, Prenduan, Gili Genting, Ambunten dan Kecamatan Saronggi.

Arif Rahman Hakim, salah satu praktisi sunat modern SuperRing "Pesunat Malang" mengungkapkan, metode yang diterapkan adalah penyunatan dengan teknik pembiusan tanpa jarum suntik.

"Meskipun bertemakan sunatan atau khitan masal gratis, kami menggunakan metode sunat modern SuperRing dengan tanpa suntik dan jahit, sehingga mengurangi trauma pada anak baik secara fisik maupun psikologis," ujar Arif.

Dengan metode tersebut, tegas pria alumni MTs Nurul Huda Banbaru Giliraja ini, khitan bisa dilakukan lebih cepat dan anak bisa langsung beraktivitas seperti biasa.

Lebih lanjut, Arif mengungkapkan rasa terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Karangcempaka dan berharap terus ada kerja sama yang berkelanjutan.

"Kami sampaikan terimakasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam serta panitia terkait atas kerja samanya dan menfasilitasi kami dalam kegiatan bhakti sosial ini. Harapan kami semoga kegiatan ini menjadi momentum terjalinnya silaturahim diantara kami dan terselenggaranya kegiatan bakti sosial serupa secara berkesinambungan di masa mendatang," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam kiai Ilyas Siraj, didampingi para pimpinan unit di lingkungan Ponpes Nurul Islam Bluto menyaksikan langsung proses khitan massal tersebut.

Menurut kiai Ilyas, sunat atau khitan merupakan salah satu tuntunan dari Nabi Muhammad SAW.

“Melalui kegiatan ini, semoga kita semua khususnya peserta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Kiai Ilyas menegaskan, dirinya senantiasa mendukung acara apabila berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan masyarakat. Bahkan bisa dikemas dengan lebih baik dan sejajar dengan acara nasional. 

"Kita akan mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan kebaikan, kesehatan dan kemasyarakatan," tegas mantan ketua PCNU Sumenep ini. 

Kegiatan khitan massal perdana di Nurul Islam ini mendapatkan animo luar biasa dari masyarakat. Para wali peserta khitan massal pun merespon positif, apalagi kegiatan tersebut ternyata merupakan metode sunat super ring. Mereka semakin yakin setelah salah satu praktisi memeragakan sunat yang tanpa jarum suntik.

Untuk diketahui, kegitan wisuda purnasiswa ke-32 Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Karangcempaka Bluto, akan diselanggaran
pada Rabu, malam Kamis (06/07/2022).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV