SUARA INDONESIA

JFC 2022, Berikut Arus Jalan Yang Akan Ditutup Dishub Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 05 August 2022 | 17:08 - Dibaca 1.61k kali
Peristiwa Daerah JFC 2022, Berikut Arus Jalan Yang Akan Ditutup Dishub Jember
Kepala Dishub Jember Agus Wijaya. Foto: PWI Jember

JEMBER- Perhelatan akbar tahunan yang digelar di Kabupaten Jember, yakni Jember Fashion Carnaval (JFC) akan memasuki kegiatan puncak pada Sabtu (6/8/2022) hingga Minggu (7/8/2022) besok.

Iring-iringan karnaval tersebut, rencananya akan berangkat dari Alun-alun Jember, menuju Kota Cinema Mall (KCM).

Demi kelancaran dan kondusifitas lalu lintas selama kegiatan berlangsung, Dinas Perhubungan (Dishub) Jember akan melakukan penutupan pada sejumlah ruas jalan yang ada di Jember.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dishub Jember Agus Wijaya, dalam Podcast PWI Jember yang dipublikasikan Jumat (5/8/2022).

"Saat pertunjukan kendaraan roda dua dan roda empat tidak diperbolehkan untuk melewati beberapa titik jalan tertentu," ungkapnya.

Sejumlah ruas jalan yang akan ditutup pada Sabtu (6/8/2022) diantaranya, Simpang Empat Argopuro untuk roda empat dan Simpang Tiga Jalan Tetatai untuk roda dua.

Selanjutnya, Simpang Tiga Alhuda-Simpang Tiga Kenanga untuk roda 2, Simpang Tiga Manggar untuk roda 4. Dan Simpang 3 Hos Cokroaminoto arah ke Jalan Sultan Agung.

Tak hanya itu, penutupan juga akan dilakukan pada Simpang Empat SMPN 2 Jember, Simpang Tiga Jalan Citarum, Jalan Ahmad Yani (Halte Pemkab), Jalan Wijayakusuma, Jalan Dahlia, Jalan Kartini dan Jalan Dewi Sartika.

"Semua itu akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB nantinya," ucap Agus.

Sedangkan pada penutupan tahap kedua yang dimulai sejak 17.00 WIB, Dishub juga akan menutup sejumlah jalur yakni, ruas Jalan Sultan Agus (Pos Polisi 9.0), Simpang 4 SMPN 2 Jember, Simpang Tiga Citarum, Jalan Ahmad Yani, Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Dahlia, Jalan Kartini dan Jalan Dewi Sartika.

"Jadi memang sama sekali tidak ada kendaraan baik roda dua maupun roda empat di sepanjang jalan tersebut," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV