SUARA INDONESIA

Momen Pedagang Kaki Lima Hormat Bendera Saat Upacara Kemerdekaan Di Alun-Alun Ngawi

Ari Hermawan - 18 August 2022 | 17:08 - Dibaca 1.45k kali
Peristiwa Daerah Momen Pedagang Kaki Lima Hormat Bendera Saat Upacara Kemerdekaan Di Alun-Alun Ngawi
Pedagang kaki lima melakukan sikap hormat saat bendera merah putih dikibarkan saat upacara HUT Kemerdekaan RI di Alun-Alun Ngawi pada Rabu (17/8/2022). Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia

NGAWI - Ada yang menyita perhatian awak media ketika upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 digelar di Alun-Alun Ngawi.

Suyatno (60) warga Desa Cupo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ikut melakukan sikap hormat saat lagu Indonesia raya dikumandangkan dan bendera dikibarkan. Padahal Suyatno penjual es keliling itu berada jauh dari lokasi upacara kemerdekaan.

Sikapnya pun akhirnya diikuti oleh pedagang kaki lima lainnya yang berada di pinggir lapangan merdeka alun-alun. Tak ayal, sikap hormat beberapa pedagang kaki lima inipun juga menjadi perhatian banyak orang yang berada dilokasi upacara.

"Saya terharu ketika mendengar lagu kebangsaan, begitu hebatnya para pahlawan dulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ungkap Suyatno saat ditanya sejumlah awak media, Rabu (17/8/2022).

Suyatno mengatakan, meskipun ekonomi sulit saat negara dilanda covid-19, berdampak dagangan sepi, padahal dirinya harus tetap menafkahi keluarga, kemudian ia tak lantas menyerah. Dikatakannya, peringatan kemerdekaan ini menambah semangatnya untuk mempertahankan hidup.

"Para pahlawan dulu, mungkin lebih berat perjuangannya. Selain memperjuangkan untuk kemerdekaan, saat itu para pahlawan pasti juga mengalami kesulitan ekonomi. Jadi, kemerdekaan ini telah mengedukasi kami, bahwa kami harus terus semangat berjuang untuk menafkahi keluarga," ujarnya.

Upacara kemerdekaan republik indonesia di alun-alun lapangan merdeka ngawi berlangsung khidmat. Selain dihadiri forum pimpinan daerah (Forpimda) Ngawi, nampak juga dihadiri para veteran pejuang kemerdekaan. Upacara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB, terlihat lancar hingga kegiatan berakhir.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV