SUARA INDONESIA

Permamin Jombang Santuni Anak Yatim, Bentuk Rasa Syukur Peringati Kemerdekaan RI

Gono Dwi Santoso - 29 August 2022 | 08:08
Peristiwa Daerah Permamin Jombang Santuni Anak Yatim, Bentuk Rasa Syukur Peringati Kemerdekaan RI

JOMBANG - Perhimpunan makanan dan minuman (Permamin) Jombang santuni anak yatim.

Santunan anak yatim itu sebagai bentuk rasa syukur memperingati hari Kemerdekaan RI tanggal 18 Agustus, Minggu (21/08/2022).

Acara Permamin itu dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan pembacaan dasar negara yakni Pancasila.

Anggota Permamin di kota santri ada 135 dan waktu kegiatan santunan diikuti oleh sekitar 50 pelaku usaha UKM di Jombang.

Kuswartono ketua Permamin Jombang mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan rutin tiap bulan sekali saat bulan Agustus.

" Acara tersebut bentuk atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada bangsa Indonesia berupa Kemerdekaan bangsa dan berdirinya negara NKRI sebagaimana tertuang dalam teks proklamasi dan UUD 1945 alinea ke 3 ," tambahnya

Kuswartono menambahkan, tujuan kegiatan tersebut agar supaya tidak terjerumus pada golongan orang-orang yang mengkufuri nikmat dan serta melupakan jasa pejuang kemerdekaan Indonesia.

Selain acara santunan anak yatim, juga diadakan sosialisasi tentang pengolahan limbah di isi oleh MPS Ploso Jombang.

Siti Chayatun (47) narasumber acara mengatakan, kegiatan ini diharapkan pelaku usaha UMKM di Jombang nantinya sadar akan pengolahan limbah produksi makanan.

 " Supaya pelaku usaha khususnya Permamin di Jombang bisa menjaga lingkungan terkait produk yang diproduksi," pungkasnya.***



Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV