SUARA INDONESIA

Bukan Diracun atau Dianiaya, Ini Penyebab Kematian Mahasiswa UNEJ

Wildan Mukhlishah Sy - 29 September 2022 | 09:09 - Dibaca 1.44k kali
Peristiwa Daerah Bukan Diracun atau Dianiaya, Ini Penyebab Kematian Mahasiswa UNEJ
Kapolres Jember dan Dokter Forensic Medicolegal RSD dr Soebandi Jember, saat persconference. Foto: suaraindonesia

JEMBER- Polres Jember akhirnya mengungkap penyebab kematian PP, Mahasiswi D3 Kesekertariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jember (FEB UNEJ), yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menjelaskan, setelah melakukan serangakaian pemeriksaan dan penyelidikan, pihaknya menemukan bahwa, kematian korban bukan disebabkan oleh kelalaian manusia.

"Kami juga telah memanggil tujuh saksi, termasuk teman pria yang sempat bertemu dengan korban," ungkapnya Kapolres, dalam Konferensi Persnya, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, peristiwa tersebut disebabkan, karena korban mengalami adanya gangguan kesehatan dan telah memiliki riwayat penyakit sebelumnya.

"Bukan merupaka kasus pembunuhan, kematian korban adalah wajar karena penyakit," katanya.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Dokter Forensic Medicolegal RSD dr Soebandi Jember dr. M. Afiful Jauhani, yang mengungkapkan, pihaknya telah melakukan berbagai pemeriksaan.

Serangkaian pemeriksaan mulai dari visum, autopsi, patologi anatomi, serta toksikologi forensik dilaksanakn, guna memastikan suatu kondisi tertentu yang kemungkinan berperan sebagai penyebab kematian.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang juga disaksikan oleh keluarga korban tersebut, pihaknya menyatakan bahwa, tidak ada tanda-tanda kekerasan, maupun zat asing atau racun yang dapat menyebabkan kematian,

"Hasilnya tidak ditemukan bekas atau tanda-tanda penganiayaan. Dari dalam tubuh korban juga tidak ditemukan indikasi zat asing, yang dapat menyebabkan kematian," tegasnya.

Pihak kepolisian akhirnya memutuskan untuk menghentikan, rangkaian pemeriksaan dan penyelidikan mengenai kasus tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya warga Jember sempat dihebohkan dengan peristiwa meninggalnya seorang Mahasiswi D3 FEB UNEJ, yang dinilai menyimpan banyak misteri. Meski sempat dilarikan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes), namun akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia pada Senin (12/9/2022) lalu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya