SUARA INDONESIA

Kapolres Cup II 2022, Jaring Atlet Pencak Silat Berbakat Ponorogo 

Moh.Ridwan - 10 October 2022 | 16:10 - Dibaca 1.54k kali
Peristiwa Daerah  Kapolres Cup II 2022, Jaring Atlet Pencak Silat Berbakat Ponorogo 
Kejuaraan Kapolres Cup II 2022 (Foto: Ari Findra/Suaraindonesia.co.id)

PONOROGO - Jaring Atlet Pencak Silat Berprestasi Polres Ponorogo bersama IPSI Ponorogo menggelar kejuaraan pencak silat Kapolres Cup II 2022, digelar selama dua hari, Senin (10/10) dan Selasa (11/10).

Kejuaraan pencak silat yang dibuka Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo, bersama Ketua IPSI Ponorogo Dr. H. Ali Mufti berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Pramuka.

Hadir dalam acara Kapolres Ponorogo, AKBP Catur C Wibowo, Ketua IPSI Kabupaten Ponorogo, Ali Mufti, Kodim 0802 Ponorogo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan, jajaran pengurus KONI dan IPSI perwakilan Ketua perguruan pencak silat di Kabupaten Ponorogo serta PJU Polres Ponorogo.

Dalam pembukaan kejuaraan pencak silat piala Kapolres Ponorogo cup II yang berlangsung di gedung bulutangkis Ponorogo tersebut juga dipertunjukkan atraksi kemampuan para anggota dalam seni beladiri mulai mematahkan besi, batu bata dan lain sebagainya. Acara semakin meriah dan seru dengan berbagai atraksi para atlit pencak silat di Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan pencak silat piala Kapolres Cup II diikuti sebanyak 49 atlet putra-putri dari 14 perguruan anggota IPSI Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Cup II 2022 ini juga sebagai persiapan dalam mengikuti kejuaraan pencak silat piala Kapolda cup tahun 2022.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo  menjelaskan bahwa maksud dan tujuan digelar kejuaraan pencak silat Kapolres Cup II tahun 2022 dalam rangka menjalin komunikasi antar perguruan pencak silat di Kabupaten Ponorogo sekaligus mencari bibit atlit pencak silat yang akan dipersiapkan mewakili Kabupaten Ponorogo dalam kejuaraan pencak silat Kapolda Cup tahun 2022.

Lanjut Kapolres, kejuaraan pencak silat Kapolres Ponorogo Cup II ini diikuti 14 perguruan pencak silat di Kabupaten Ponorogo dengan jumlah peserta 49 atlit dengan rentan usia 14 sampai 17 tahun. "Alhamdulillah, antusias peserta dalam mengikuti kejuaraan pencak silat Kapolres Ponorogo Cup II cukup tinggi. Terbukti ada 49 peserta dari 14 perguruan pencak silat di Ponorogo,"terangnya.

Sementara itu Ketua IPSI Kabupaten Ponorogo, Dr. H. Ali Mufti merasa bangga dan senang atas terselenggaranya kejuaraan pencak silat Kapolres Ponorogo Cup II 2022 tersebut. Tentu saja, kejuaraan tersebut menjadi wadah para atlit pencak silat di Kabupaten Ponorogo sebagai ajang pembuktian guna mencari atlit pencak silat berprestasi,"jelasnya.

Lebih lanjut Dr. H. Ali Mufti yang juga Anggota DPR RI  menyampaikan bahwa kejuaraan ini untuk penjaringan atlet berbakat yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan. ada empat kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan pencak silat Kapolres Ponorogo Cup II 2022 yang terbagi dalam kelas C, D, E, F untuk putra dan kelas B, C, D, E untuk kelas putri,"pungkasnya. (Ari)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV