SUARA INDONESIA

Ribuan Syekher Mania Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Jombang 

Gono Dwi Santoso - 01 November 2022 | 11:11 - Dibaca 3.04k kali
Peristiwa Daerah Ribuan Syekher Mania Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Jombang 
Susana Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam Rangka Hari Jadi Provinsi Jatim ke-77 dan Pemkab Jombang ke 112 di stadion Merdeka Jombang, Senin malam (31/10/2022). (Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG - Ribuan Syekher Mania dari pelosok tanah air datang memadati stadion Merdeka, Jombang, untuk melantukan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Di mana kedatangan Syeker Mania ini, bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka peringatan HUT ke-77 Provinsi Jatim sekaligus Hari Jadi Kabupaten Jombang ke-112, Senin (31/10/2022) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan kegiatan untuk tahun ini sengaja tidak dilangsungkan pesta rakyat.

Keputusan itu diambil sebagai bentuk duka-cita atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober lalu.

“Namun dengan hadirnya Habib Syech pada malam hari ini di Jombang dan Kota Pasuruan besok. Saya rasa, gravitasi sholawat yang digaungkan mudah-mudahan akan memberikan keselamatan dunia akhirat bagi semuanya,” ungkapnya.

Melihat antusiasme jamaah dan Syekher Mania, Khofifah mengatakan bagaimana euforia ini menjadi bukti betapa kuatnya gravitasi Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf pada masyarakat.

“Di depan tadi ketika saya lewat sangat ramai dan banyak yang berteriak ‘Ibu Khofifah saya ingin masuk Bu’. Inilah bukti betapa besarnya gravitasi Habib Syech bagi masyarakat Jatim, khususnya Jombang dan para Syeker Mania,” imbuhnya.

Khofifah juga mengucapkan rasa syukur sekaligus berharap, gelaran ini menjadi majelis yang mampu menghadirkan syafaat Rasulullah SAW, bagi seluruh masyarakat yang hadir. 

“Alhamdulillah, Allah SWT mempertemukan kita dalam satu majelis yang Insha Allah semua berseiring dengan ridho dan barokah Allah SWT,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Jombang, Hj Munjidah Wahab, dalam sambutannya mengatakan, gelaran ini merupakan acara yang dinanti-nanti oleh masyarakat Jawa Timur, khususnya masyarakat Jombang itu sendiri.

Sebab, selama 2 tahun karena dampak pandemi, acara ini tidak bisa dihadiri secara langsung oleh Habis Syech Abdul Qodir Assegaf.

“Tahun lalu kami bisa menyelenggarakan, tapi Habib hadir melalui zoom saja. Alhamdulillah, hari ini masyarakat Jombang dan Syekher Mania memadati Stadion Merdeka. Bahkan masih banyak yang tidak bisa masuk,” ungkapnya.

Dirinya kemudian mengatakan bahwa untuk menyambut kehadiran Habib Syech, secara khusus acara ini mengundang para Ishari Millenial yang terdiri dari Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah se-Jombang.

“Mudah-mudahan para Ishari Milenial ini menjadi bukti betapa cintanya masyarakat kepada Rasulullah SAW,” bebernya.

Diakhir, Munjidah berharap bahwa kedepannya acara Jatim Bersholawat bisa selalu digelar dan dihadiri secara langsung oleh Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

“Semoga seluruh yang hadir hari ini mendapat syafaat dari Rasulullah SAW, serta selalu dilindungi dan diberikan kesehatan,” tandasnya.

Di sisi lain, sebelum memimpin gema sholawat nabi, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memuji hadirnya para Ishari Milenial asal Jombang. Menurutnya, hal seperti ini harus dilestarikan di berbagai daerah.

Dirinya juga tak lupa mengajak masyarakat Jatim untuk selalu bersholawat dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Semata-mata semua ini kita lakukan untuk mendapat perlindungan dari Sang Khalik. Sehingga kejadian di Kanjuruhan dan kejadian yang tidak diinginkan bisa terhindarkan,” tutupnya.

Ditemui saat selesai acara, Edi Kurniawan (30), Syeker Mania dari Ngetos, Kebupaten Nganjuk, mengatakan ke Jombang datang bersama rombongan sejak pukul 18.00 WIB. Berangkat dari rumah pukul 16.00 WIB.

"Kami datang lebih awal supaya kebagian tempat dan bisa menyaksikan langsung Habib Syech," terangnya.

Edi mengatakan, setiap kegiatan sholawat Habib Syech pasti datang bersama rombongan. Tapi untuk besok, di kota Pasuruan, absen dulu.

Kegiatan sholawat Habib Syech yang di laksanakan di Jombang ini  sangatlah spektakuler dan di ikuti oleh ribuan Syeker Mania dari penjuru daerah di Indonesia.

"Semoga kegiatan seperti ini sering di  adakan. Baik oleh Pemkab maupun Pemprov Jatim, supaya bisa mengikuti sholawatan bersama Habib Syech," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV