SUARA INDONESIA

Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Banjir di Kalibaru Banyuwangi dan Bagikan Sembako

Muhammad Nurul Yaqin - 08 November 2022 | 11:11 - Dibaca 1.50k kali
Peristiwa Daerah Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Banjir di Kalibaru Banyuwangi dan Bagikan Sembako
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto didampingi jajaran saat membagikan sembako pada warga terdampak banjir di Kalibaru, Banyuwangi, Selasa (8/11/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan polda setempat, melakukan pengecekan secara langsung ke lokasi banjir di Kalibaru, Banyuwangi, Selasa (8/11/2022).

Toni menyebut, peninjauan ini merupakan wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat yang ditimpa bencana. 

"Ini bentuk kepedulian atas simpati kita jajaran kepolisian Polda Jawa Timur, atas musibah bencana yang menimpa warga di Kalibaru," cetusnya.

Tak hanya sebatas pengecekan, rombongan Polda Jatim juga membagikan puluhan paketan sembako kepada warga yang terdampak banjir.  

Dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, masyarakat yang terdampak banjir dapat merasa diperhatikan meski paket bantuan sembako tersebut tidak seberapa untuk mereka.

"Semoga paket sembako yang kami salurkan ke masyarakat bisa sedikit membantu mereka untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Toni menyebut, banjir yang melanda wilayah Kalibaru pada Kamis (3/11/2022), ada enam desa yang terdampak. Namun banjir terparah berada di Desa Kalibaru Wetan.

"Dari laporan yang kami terima, hampir hampir 38 rumah terdampak mengalami kerusakan. Selanjutnya, kami coba kita komunikasikan bersama jajaran pemerintah provinsi atau kabupaten yang ada di sini," tuturnya.

Toni juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati untuk keselamatan bersama. Karena saat ini masih dalam musim hujan, terkhusus yang tinggal di daerah dekat bantaran sungai dan perbukitan, karena rawan terjadi banjir serta tanah longsor.

"Kami juga mengajak masyarakat, tolong pelihara lingkungan dimana tumbuh-tumbuhan hidup. Areal yang memungkinkan menyebabkan longsor dan banjir," tutupnya.

Dalam peninjauan itu, Kapolda Jatim juga turut didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa beserta jajaran hingga Forpimka di Kecamatan Kalibaru.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV