SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Banyuwangi Salurkan Paket Sembako pada Korban Banjir Kalibaru

Muhammad Nurul Yaqin - 08 November 2022 | 20:11 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa Daerah Ketua DPRD Banyuwangi Salurkan Paket Sembako pada Korban Banjir Kalibaru
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, saat membagikan paket sembako pada warga terdampak banjir di Kalibaru, Selasa (8/11/2022). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, turun langsung meninjau warga terdampak banjir di Kalibaru, Selasa (8/11/2022).

Tak hanya melakukan peninjauan, ia bersama tim dari PDI Perjuangan Banyuwangi, membagikan paket sembako kepada warga terdampak.

Made menyebut, aksi kepedulian itu merupakan wujud hadirnya sosok wakil rakyat dan Partai PDI Perjuangan Banyuwangi, di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa bencana.

"Ini bentuk kepedulian atas simpati kami kepada warga terdampak banjir di Kalibaru," ucap Made yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini.

Made mengaku, turut prihatin atas bencana yang menimpa warga di Kalibaru tersebut. "Saya ikut prihatin dan sedih atas musibah yang menimpa warga setempat," ungkapnya.

Dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, lanjut Made, masyarakat yang terdampak banjir dapat merasa diperhatikan meski paket bantuan sembako tersebut tidak seberapa untuk mereka.

"Semoga paket sembako yang kami salurkan ke masyarakat bisa sedikit membantu mereka untuk kebutuhan sehari-hari," sambungnya.

PDI Perjuangan, kata Made, juga mendirikan posko peduli Kalibaru. Menurutnya, kegiatan tersebut untuk menunjukkan bahwa pihaknya selalu hadir membantu warga membutuhkan.

"Kami juga berkomitmen akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat kecil," tegasnya.

Made juga mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi agar tanggap untuk menyelesaikan persoalan-persoalan akibat banjir.

"Kami juga meminta sarana prasarana yang rusak segera ditangani dibenahi. Sementara khusus jangka pendek untuk kebutuhan warga semisal pakaian, sembako, jangan sampai ada yang terlewatkan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV