SUARA INDONESIA

Beri Pembinaan, Ansor dan Banser di Cilacap Didorong Terlibat Aktif dalam Kegiatan Pemerintah

Satria Galih Saputra - 13 November 2022 | 21:11 - Dibaca 1.06k kali
Peristiwa Daerah Beri Pembinaan, Ansor dan Banser di Cilacap Didorong Terlibat Aktif dalam Kegiatan Pemerintah
Narasumber saat memberikan pembinaan kepada ratusan kader Ansor dan Banser. (Foto: Satria Galih Saputra/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cilacap menggelar pembinaan kader Ansor dan Banser, Minggu (13/11/2022). 

Kegiatan yang digelar di Pendapa Wijayakusuma Sakti diikuti 200 orang kader Ansor dan Banser di wilayah Eks-Kotip Cilacap. 

Dalam kesempatan itu, para kader Ansor dan Banser tersebut didorong agar lebih aktif terlibat dalam berbagai kegiatan pemerintahan di Kabupaten Cilacap. 

"Teman-teman Ansor dan Banser ini kami dorong untuk terlibat aktif di dalam kegiatan-kegiatan pemerintah dalam rangka membangun Kabupaten Cilacap," ujar Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Gus Sholahuddin Aly. 

Adapun pembinaan diberikan dengan tujuan untuk membangun soliditas yang lebih baik antar anggota Ansor dan Banser, khususnya di wilayah Eks-Kotip Cilacap. 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Muhammad Aan Fathulloh Muchtar menegaskan, bahwa selama ini kader Ansor dan Banser sudah banyak berperan aktif dalam kegiatan di masyarakat, baik itu di bidang sosial, pengamanan dan lainnya. 

"Namun dalam hal ini, kader Ansor dan Banser nantinya diharapkan bisa menjadi mitra strategis untuk pemerintah di Kabupaten Cilacap," katanya. 

Ia mengungkapkan, selain hadir ditengah-tengah masyarakat dalam sosial kemasyarakatan, juga bisa berkontribusi lebih efektif terhadap program-program pemerintahan dan lain sebagainya. 

"Sehingga diharapkan kader Ansor dan Banser ini kedepan dapat berkolaborasi untuk berkontribusi positif baik dalam program kemasyarakatan maupun program-program di pemerintahan," pintanya. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga berpesan kepada seluruh kader Ansor dan Banser di Kabupaten Cilacap, agar semakin dinamis untuk bisa melihat perubahan yang ada di masyarakat. 

"Mereka harus bisa fleksibel dalam melihat perubahan kemudian bisa hadir dan betul-betul hadir, betul-betul berkontribusi dan berperan aktif," pungkas Aan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV