SUARA INDONESIA

Terdampak Banjir, TNI Banyuwangi Bangun Jembatan Alternatif di Desa Kandangan

Muhammad Nurul Yaqin - 30 November 2022 | 20:11 - Dibaca 1.10k kali
Peristiwa Daerah Terdampak Banjir, TNI Banyuwangi Bangun Jembatan Alternatif di Desa Kandangan
TNI Banyuwangi bersama warga bangun jembatan alternatif imbas banjir di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Rabu (30/11/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Satu-satunya jembatan yang tersisa di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, putus karena diterjang banjir pada Senin (28/11/2022) kemarin.

Pasukan TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi dikerahkan untuk membuat jembatan alternatif bagi warga setempat.  Personel TNI yang diterjunkan mulai Danramil di sejumlah kecamatan hingga para anggotanya.

Mereka bersama-sama dengan masyarakat membangun jembatan alternatif penghubung Kampung PTPN XII Sumberjambe dengan Kampung Afdeling Sumbergandeng, Desa Kandangan.

Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan mengatakan, jembatan sementara dibuat agar aktivitas warga dapat kembali normal.

"Jembatan alternatif dibuat dengan bahan batu bronjong dan kayu. Kita bersama-sama dengan masyarakat mengerjakan itu. Alhamdulillah pekerjaan sudah selesai dan bisa digunakan oleh warga sekitar untuk melintas," terangnya, Rabu (23/11/2022).

Sebagai informasi, jembatan yang putus di Desa Kandangan itu adalah penghubung di Pal 6 Sumbergandeng.

Akibat putusnya jembatan itu ratusan kepala keluarga yang tinggal di 6 kampung sempat terisolir. Warga juga berharap segera dibangun jembatan darurat.

Adapun 6 kampung yang sempat terisolir adalah Kampung Pal 4, Kampung Pal 6, Kampung Sumberlangsep, Kampung Kamplingan, Kampung Suberwaringin, dan Kampung Sumbergandeng.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV