SUARA INDONESIA

Jelang Akhir Tahun Harga Telur di Peternak Jombang Alami Kenaikan Harga

Gono Dwi Santoso - 10 December 2022 | 10:12 - Dibaca 914 kali
Peristiwa Daerah Jelang Akhir Tahun  Harga Telur di Peternak Jombang Alami Kenaikan Harga
Pegawai saat panen telur di kandang milik Eko Murdianto di dusun kayen,Desa Mojotengah, kecamatan Bareng, kabupaten Jombang, Sabtu (10/12/2022).


JOMBANG - Jelang akhir tahun harga telur di tingkat peternak alami kenaikan.

Harga ditingkat peternak  ayam petelur dikisaran Rp 26.500 hingga Rp 27 ribu. Kenaikkan harga tersebut dipicu banyaknya permintaan pasar jelang akhir tahun Ini.

Ditemui di kandang ternak nya di Dusun Kayen, Desa Mojotengah,Kecamatan Bareng , kabupaten Jombang, Eko Murdianto ( 43) mengatakan kalau permintaan satu bulan terakhir ini agak banyak.

"Serapan pasar bagus karena banyaknya permintaan. Harga telur dikandang kisaran Rp 26. 500  sampai 27 ribu .Kalau harga sekitar Rp 26 ribu kalau dibilang mahal sebetulnya tidak, mungkin banyak orang mengatakan harga itu mahal  perlu kita lihat harga pakan juga ikut mahal " katanya, Sabtu (10/12/2022).

Eko menjelaskan, untuk harga pakan berbeda dengan tahun yang lalu pada bulan yang sama pakan harga masih murah, tapi sekarang pakan itu mahal .

Jadi menurut saya harga segitu masih batas kewajaran. Peternak untung tidak terlalu besa dan tidak rugi artinya masih dapatlah kalau harga segitu. " Tapi kalau harga dibawah 24 ribu masih terasa berat  bagi perternak ," tambahnya.

Eko mengatakan harga kenaikan ini sudah dirasakan awal bulan ini dan tren nya  naik turun dan harga berubah sewaktu waktu.

" Sekali panen di kandang bisa capai 3 Kwintal telur yang siap jual dan di pasarkan di sekitar wilayah Jombang," terangnya Eko pada media .

" Kebanyakan permintaan dari pasar juga toko roti serta pasar sekitar wilayah Jombang dan sekitarnya dan cenderung meningkat permintaannya ," pungkasnya.

Untuk harga telur sekarang per hari ini di agen petelur di Jombang dikisaran Rp 27 ribu dan untuk harga di pasar bisa mencapai 29 ribu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV