SUARA INDONESIA

Seorang Lansia di Banyuwangi Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Muhammad Nurul Yaqin - 16 December 2022 | 19:12 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Seorang Lansia di Banyuwangi Ditemukan Tewas di Kamar Kos
Korban saat dievakuasi tim medis ke rumah sakit, Jumat (16/12/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Salah satu penghuni kamar kos di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, ditemukan tewas, Jumat (16/12/2022).

Korban adalah perempuan berusia lanjut berinisial OIM (55), warga Jalan Ikan Tengiri, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh istri pemilik kos sekitar pukul 16.00 WIB saat mengecek kondisi korban di kamar kos lantai dua. 

Korban sudah tidak terlihat beberapa hari terakhir. Sehingga pihak pemilik melakukan pengecekan.

"Saat dipanggil oleh istri saya, tidak ada respon. Kondisi pintu tidak dikunci, terbuka sedikit. Saat di cek posisi korban sudah tidak bergerak," kata Nanang (47), pemilik kos.

Istri pemilik kos itu seketika menelpon suaminya yang sedang berada di luar. Tak berselang lama setelah dihubungi, Nanang kemudian tiba di tempat kos.

"Kejadian ini langsung saya laporkan kepada pihak kepolisian," tegasnya.

Menurut pengakuan Nanang, dirinya terakhir kali melihat korban tiga sampai empat sebelumnya. Namun kondisi wajah korban waktu itu sudah terlihat pucat.

"Terakhir ngeliat korban antara tiga-empat hari sebelumnya. Memang kondisi korban sakit, raut wajahnya juga pucat," jelasnya.

Nanang menambahkan, korban adalah penghuni kos lama. Namun sering keluar masuk kos. Terakhir korban ngekos di tempatnya sekitar dua bulan terakhir.

"Rumah korban dekat dengan tempat kos ini. Sebelum meninggal, katanya takut, akhirnya ngekos di sini. Terbaru, korban menempati kamar kos sekitar dua bulan terakhir," terangnya.

Pantauan media di lapangan, lansia meninggal di kamar kos itu sedang ditangani pihak kepolisian bersama tim medis Polresta Banyuwangi. Kamar korban juga diberi garis polisi.

Petugas piket Unit Reskrim Polresta Banyuwangi, Iptu Prasetyo Wicaksono mengatakan, jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Sudah kita evakuasi ke RSUD Blambangan, untuk penyebab kematian korban masih menunggu keterangan dari tim medis," tegas Prasetyo yang juga Kanit Harda Satreskrim Polresta Banyuwangi ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV