SUARA INDONESIA

Pasca Bencana November Lalu, Puluhan Titik Longsor di Banyumas Belum Tertangani

Redaksi - 16 February 2023 | 20:02 - Dibaca 664 kali
Peristiwa Daerah Pasca Bencana November Lalu, Puluhan Titik Longsor di Banyumas Belum Tertangani
Kondisi Terkini Lokasi Longsor di Dusun Combong, Banyumas (Foto : Nanang/suaraindonesia.co.id)

BANYUMAS - Longsor yang terjadi di wilayah Dusun Combong, Desa Samudra Kulon, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah akibat hujan deras pada 18 November 2022 lalu hingga kini belum tertangani.

Sulitnya medan menjadi kendala, sehingga alat berat tidak dapat masuk ke wilayah tersebut.

Danramil 14/Gumelar, Letda Inf Amat Barokah saat meninjau lokasi mengungkapkan, terdapat 20 titik longsor besar dan kecil di jalur tersebut.

Akibat longsor tersebut, jalan penghubung antara Banyumas dan Brebes sementara tidak bisa dilalui baik itu oleh kendaraan roda dua maupun roda empat karena akses jalan yang terputus. 

Letda Inf Amat mengatakan, penanganan longsor baru bisa dilakukan setelah jalan yang putus diperbaiki dan bisa dilewati oleh kendaraan berat. 

"Saat ini sedang diupayakan penanganan jalan yang putus dulu. Setelah itu, baru kendaraan seperti bego bisa lewat dan menangani longsor lainnya," ujarnya, Kamis (16/2/2023). 

Sementara, Camat Gumelar, Diah Rapitasari menyampaikan, bahwa saat ini masih banyak lokasi longsor di wilayahnya yang belum tertangani. 

"Kita secara bertahap sudah melakukan pembenahan. Dan kita prioritaskan wilayah yang dimungkinkan untuk segera ditangani. Harapannya sebelum Idul Fitri semua jalur yang mengalami longsor sudah bisa tertangani," ungkapnya.

Seperti diketahui, longsor yang terjadi membuat jalur di perbatasan itu putus total dan warga terpaksa melewati jembatan darurat untuk akses jalan. (Nanang) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV