SUARA INDONESIA

FHTK Jember, Dapat Dukungan Organisasi Lintas Profesi

Imam Hairon - 19 February 2023 | 13:02 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah FHTK Jember, Dapat Dukungan Organisasi Lintas Profesi
Gambar Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JEMBER- Selain mendapat dukungan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Forum Tenaga Honorer (FHTK) mendapatkan dukungan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur.

Informasi itu, disampaikan langsung oleh Ketua FHTK Kabupaten Jember, Dwi Rendra lewat sambungan selulernya, Minggu (19/02/2023).

“Kami mendapat suport dari banyak kalangan. Selain dari PPNI, hari ini kami juga mendapatkan dukungan tertulis dari Ketua PGRI Jawa Timur,” beber Dwi Rendra dalam keterangannya.

Dalam isinya, pihak persatuan guru republik Indonesia (PGRI) Jatim mendelegasikan tiga aktivis PGRI Jatim untuk melakukan pendampingan dalam perjuangan FHTK.

‘Ada mas Ilham, Abror dan Subariyanto. Kami butuh sinergi dengan dunia pendidikan karena selama ini PGRI sudah sukses memperjuangankan honorernya,”ucapnya.

Sementara Ketua PGRI Jatim H.Teguh Sumarsono membenarkan, bahwa PGRI Jatim mendukung penuh perjaungan FHTK Jember.

“Karena tujuan pendidikan itu bia tercapai, apabila guru dan siswanya sehat. Jadi, kami dukung penuh perjuangan FHTK berjuang,” ucapnya.

Menurut Teguh, sektor pendidikan dan kesehatan adalah bagian penting bagi sebuah negara.

 “Negara yang cerdas itu harus sehat, negara yang sehat itu harus cerdas Artinya, dua komponen ini tidak bisa dipisahkan,” terang Teguh menjelaskan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV