SUARA INDONESIA

BNPT RI Resmikan Warung NKRI Baru, Wujud Rawat Nilai Kebangsaan di Jember

Magang - 26 February 2023 | 16:02 - Dibaca 779 kali
Peristiwa Daerah BNPT RI Resmikan Warung NKRI Baru, Wujud Rawat Nilai Kebangsaan di Jember
Acara Peresmian Warung NKRI Baru di Jember (Foto : Syakur/suaraindonesia.co.id)

JEMBER - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) menghadirkan dan meresmikan Warung NKRI di berbagai daerah 

Hal ini sebagai upaya melahirkan langkah - langkah inovatif dan persuasif dalam menghadapi banyaknya propaganda intoleransi yang disebarkan kelompok - kelompok yang tidak bertanggungjawab. 

Sebaran propaganda tersebut dapat dihentikan melalui pusat kontra narasi dimana nilai-nilai kebangsaan ditransformasikan lewat dialog yang setara, aktif dan inklusif. 

Kepala BNPT RI, Komjen Pol.Boy Rafly Amar mendedikasikan Warung NKRI ke-21 yang bertempat di Karimata, Jember Minggu (26/02/2023) diikuti dengan Dialog Kebangsaan. 

Kegiatan bertemakan 'Bersatu dalam Kebhinekaan untuk Indonesia Sejahtera dan Harmoni' menghadirkan Bupati Jember, Hendy Siswanto, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Hanafi,dan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Anshor Jawa Timur, M. Syafiq Syauqi.

"Diharapkan semua pengunjung warung yang datang dan masyarakat sekitarnya dapat berdialog, berdiskusi," ujar Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Boy Rafly Amar. 

Hal tersebut, kata dia, dalam rangka merawat nilai-nilai kebangsaan dan empat pilar konsensus dasar dalam berbangsa dan bernegara.

"Acara ini juga merupakan bukti terbangunnya sinergi antara pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha dalam mewujudkan Indonesia aman, damai, harmoni dan sejahtera," jelas Komjen Pol. Boy Rafly. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV