SUARA INDONESIA

Wujudkan Masyarakat Situbondo Bebas Katarak, RSUD Besuki Gelar Operasi Gratis

Syamsuri - 28 February 2023 | 08:02 - Dibaca 1.47k kali
Peristiwa Daerah Wujudkan Masyarakat Situbondo Bebas Katarak, RSUD Besuki Gelar Operasi Gratis
Pelaksaan Operasi Katarak di RSUD Besuki Situbondo (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO - Untuk Menurunkan angka kesakitan kasus katarak dan mengurangi angka kebutaan karena katarak, melalui gerakan bebas katarak bersama Situbondo berjaya (Gebrak Bersinar) Rumah sakit Umum Daerah ( RSUD) Besuki bekerja sama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya melaksanakan bakti sosial operasi katarak dan peterygium gratis, Senin (27/2/2023). 

Direktur RSUD Besuki, dr. Imam Hariyono mengatakan, menyambut bulan suci Ramadan dan mendukung gerakan penanggulangan kebutaan nasional, RSUD Besuki bekerjasama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya melaksanakan bakti sosial operasi katarak dan peterygium gratis.

"Dengan berbagai kemudahan sesuai arahan Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna, hanya menunjukkan KTP masyarakat dengan gangguan penglihatan sudah bisa terlayani," ujarnya. 

Selain itu, lanjut dia, juga memberikan kemudahan akses pelayan penanganan katarak serta mewujudkan masyarakat Kabupaten Situbondo bebas katarak, sehat dan berjaya untuk masyarakat Kabupaten Situbondo.

Ia mengutarakan, kegiatan pelaksanaan operasi ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 11 hingga 13 Maret 2023. 

Dalam pelaksanaan Operasi katarak ini, pihak RSUD Besuki juga mendatangkan dokter ahli yang dinahkodai oleh dr. Armanto Sidohutomo dan Tim dokter dari Klinik Mata Tritya Surabaya.

Kegiatan operasi tersebut juga didukung dengan peralatan canggih dan terbaru seperti mesin phaco emulsifikasi juga lensa dengan kualitas terbaik sehingga akan mempercepat proses pelaksanaan operasi, penyembuhan pasca operasi, juga meminimalisir komplikasi dan hasil optimal akan di rasakan oleh masyarakat.

"Sebanyak 500 orang sudah dilakukan operasi sejak bulan Juli 2022 dan Alhamdulillah semua operasi berjalan baik tidak ada keluhan," jelas dr. Imam. 

Ia berharap dengan bakti sosial ini, masyarakat dapat kembali bisa beraktifitas seperti mengaji dan ibadah lain di bulan Ramadan. 



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV