SUARA INDONESIA

Ratusan Rumah di Madiun Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Prabasonta - 06 March 2023 | 20:03 - Dibaca 670 kali
Peristiwa Daerah Ratusan Rumah di Madiun Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Akibat terjangan angin puting beliung salah satu rumah warga di Kabupaten Madiun ambruk dan ratusan lainnya mengalami rusak ringan dan berat. ( Foto: Yoni Setyo Rahmawanto / SuaraIndonesia.co.id ).

MADIUN - Ratusan rumah warga di Kabupaten Madiun, dilaporkan mengalami kerusakan akibat diterjang angina putting beliung pada Minggu (5/3/2023).

Tercatat rumah rusak meliputi tiga desa, yakni Desa Sidomulyo, Desa Plumpung Rejo dan Desa Jatirejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten .

Kerusakan rata-rata pada bagian atap rumah warga, bahkan satu rumah warga Desa Plumpung Rejo ambruk hampir rata dengan tanah.

Kejadian tersebut terjadi sangat cepat a, saat wilayah Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun diguyur hujan lebat yang disertai angin puting beliung.

"Angin puting beliung datang secara cepat, yang disertai dengan hujan lebat, kejadian tidak ada 1 menit, tapi dampaknya banyak rumah warga yang rusak berat dan ringan " kata warga setempat bernama Jakun, Senin (6/3/2023).

Angin puting beliung tak hanya merusak rumah warga, puluhan pohon juga ikut tumbang. Bahkan jalur kereta api sempat terhenti, akibat tumbang ke tengah perlintasan kereta api. Namun, saat ini perjalanan kereta api sudah kembali lancar.

Dan saat ini petugas terus melakukan pendataan terkait jumlah kerusakan, serta petugas dari TNI, POLRI, BPBD dan relawan juga melakukan giat pembersihan rumah warga serta pohon - pohon yang tumbang. ( Yoni )

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV