SUARA INDONESIA

Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Gunung Bromo Tabrak 4 Mobil dan 1 Motor

Lutfi Hidayat - 07 March 2023 | 15:03 - Dibaca 1.96k kali
Peristiwa Daerah Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Gunung Bromo Tabrak 4 Mobil dan 1 Motor
Bus Pariwisata tergelincir di parit usai menabrak 4 mobil dan 1 motor di jalur wisata Gunung Bromo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur wisata menuju Gunung Bromo, tepatnya di Jl. Raya Lumbang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa siang (07/03/2023).

Kecelakaan itu melibatkan sebuah Bus Pariwisata, 1 truk boks, 2 pikap, 1 minibus dan 1 sepeda motor. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat Bus Pariwisata diduga mengalami rem blong di jalanan menurun selepas simpang 4 Pasar Lumbang.

Di lokasi tersebut, bus menabrak sebuah truk boks, 2 pikap dan sebuah minibus yang sedang parkir menurunkan barang pinggir jalan.

"Tadi itu sepertinya busnya mengalami rem blong. Langsung nabrak truk boks ini, mobil pikap dan Panther (minibus). Bus terus melaju turun sampai di bawah sana, sekitar 300 meter dari sini," ungkap Arifin, warga yang bagian depan rumahnya rusak dihempas truk boks.

Selain merusak sejumlah mobil dan motor, kecelakaan tersebut juga menyebakan 5 korban luka-luka.

Petugas Puskesmas Lumbang, Yuniar mengatakan seluruh korban mulanya dilarikan ke Puskesmas, petugas medis lalu melakukan penanganan kondisi gawat darurat.

"Tadi semuanya masuk ke Puskesmas Lumbang. Setelah dilakukan penanganan medis, lima korban dirujuk ke RSUD Tongas dan RSUD dr. Moh. Saleh. Satu korban rawat jalan di Puskesmas," ungkapnya.

Sementara sopir bus pariwasata telah diamankan di Mapolsek Lumbang. Pihak Satlantas Polres Probolinggo masih berada di lokasi kejadian melakukan olah TKP, untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV