SUARA INDONESIA

Sapa Warga Melalui Program BSD, Bupati Purworejo Kunjungi Desa Banyuasin Separe

Agus Sulistya - 16 March 2023 | 12:03 - Dibaca 1.66k kali
Peristiwa Daerah Sapa Warga Melalui Program BSD, Bupati Purworejo Kunjungi Desa Banyuasin Separe
Bupati Purworejo saat foto bersama dengan warga Desa Banyuasin Separe

PURWOREJO - Program Bupati Saba Desa (BSD) adalah sebagai program pemerintah daerah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah untuk mengunjungi desa-desa dan melihat secara langsung hasil-hasil pembangunan desa dan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini BSD dilaksanakan oleh Bupati Agus Bastian beserta rombongan di Balai Desa Banyuasin Separe, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (16/03/2023).

Terlihat mendampingi dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama, Kepala DP3APMD Laksana Sakti, Kepala DPUPR Suranto, Kepala Dinparbud Stephanus Aan Isa Nugroho dan Forkopimcam Loano.

Kepala Desa Banyuasin Separe Nur Ihsan dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Purworejo dan Pemerintah Kabupaten Purworejo yang selama ini sudah membantu memberikan bantuan pembangunan untuk Desa Banyuasin Separe.

"Sekilas tentang Desa Banyuasin Separe terdiri dari atas 4 RW dan 9 RT berbatasan sebelah timur Desa Banyuasin Kembaran sebelah barat Desa Guyangan batas utara Desa Kemejing dan batas sebelah selatan dengan Desa Tepansari," ucap Nur Ihsan.

Lebih lanjut, Kades Banyuasin Separe mengungkapkan, karena pada tahun kemarin terjadi wabah pandemi covid-19 sehingga banyak program dari pemerintah banyak yang tertunda dan belum terealisasi.

"Harapannya, program-program yang tertunda itu bisa terealisasi di tahun ini ataupun tahun depan. Masih ada juga PR yakni ada 39 KK yang belum mempunyai jamban. Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian menyampaikan, bahwa program BSD tersebut merupakan program dari Pemerintah Daerah untuk mengunjungi desa-desa yang ada di Kabupaten Purworejo.

"Jadi program Bupati Saba Desa ini dimulai dari tahun 2016. Kami hanya ingin memastikan seluruh program-program di Banyuasin Separe ini telah dilakukan dengan baik," kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, bahwa Kecamatan Loano dan Kecamatan Bener tersebut menjadi kecamatan yang dikembangkan oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) untuk menjadi destinasi wisata.

"Saya berharap nanti efeknya terhadap Desa Banyuasin Separe dengan adanya BOB itu Desa Banyuasin Separe akan semakin maju," pungkas Bupati.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV