SUARA INDONESIA

Jelang Awal Bulan Puasa, Plaza Lumajang Diserbu Warga

Ahmad Zainul Hamdi - 22 March 2023 | 18:03 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Daerah Jelang Awal Bulan Puasa, Plaza Lumajang Diserbu Warga
Sejumlah Warga Tampak Memadati Plaza Lumajang (Foto : Achmad/suaraindonesia.co.id)

LUMAJANG - Jelang bulan Ramadan 1444 H tahun 2023, pusat perbelanjaan dan pusat permainan anak di salah satu plaza di Kabupaten Lumajang dipadati warga untuk berbelanja pakaian, kebutuhan rumah tangga dan berlibur bersama keluarga, Rabu (22/3/2023) siang.

Menurut seorang warga yang ditemui awak media di lokasi, Wati (55), warga Kelurahan Tompokersan, mengatakan kalau dirinya mengisi liburan hari Nyepi ini bersama sejumlah anggota keluarganya.

"Sekalian beli pakaian buat lebaran nanti, dan juga menambah bahan-bahan untuk kebutuhan berbuka dan sahur, untung pas liburan," katanya kepada awak media ini.

Selain itu, kata Wati, karena cuaca sangat panas, memasuki plaza ini sangat adem. 

"Sebelum anak-anak ujian tengah semester, biarkan mereka refreshing di kota sendiri, kalau ke luar kota memakan energi yang lebih besar," ungkapnya lagi. 

Antusias warga yang sangat besar ini, membuat sejumlah pelaku usaha di dalam plaza tersebut mendapatkan keuntungan tidak seperti hari biasanya.

"Alhamdulillah awal menjelang bulan puasa di plaza ini sangat ramai, dan ini kami ada peningkatan pendapatan," kata Sari, penjual ice break saat ditanyai wartawan.

Sari berharap, semoga kondisi perekonomian terus berkembang dan meningkat lagi. Agar dirinya dan sejumlah pelaku usaha lainnya bisa mendapatkan penghasilan lebih di bulan puasa dan menjelang musim lebaran nanti.

"Semoga saja plaza ramai terus, jadi kami bisa ada penghasilan yang lebih," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ahmad Zainul Hamdi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV